Breaking News

Lomba Mewarnai, Sederahana Namun Ceria

Dirgantara~ Murid-murid Paud berkumpul di halaman kantor Lurah Kampung Pondok mengikuti lomba mewarnai. Mereka anak anak usia dini itu menumpahkan keceriaan, beraktivitas, mengukir dan mewarnai gambar yang telah disediakan disehelai kertas.Mereka, para peserta tidak dipungut bayaran, dan semua pasti akan memperoleh hadiah, serta orang tua tidak boleh membantu, biarkan buah hati kesayangan mengembangkan imajinasinya sendiri mengikuti lomba Mewarnai antar Paud terintegrasi se Kecamatan Padang Barat di halaman kantor Lurah Kampung Pondok, Kamis (25/9/2014).

Bunda Paud Kota Padang Hj. Harneli Mahyeldi, didampingi Bunda Kecamatan Novita Alfian, Lina Ardi pembina Paud Pondok membuka kegiatan lomba mewarnai tersebut juga dengan penuh keceriaan. “ Anak-anakku sayang ikuti lomba mewarnai ini dengan baik yaa. Beri warna gambar yang telah disediakan sesuai dengan pemikiran sendiri. Tak usah buru-buru kerjakan dengan tenang, silahkan berkreasi sendiri dengan crayon, pilih warnanya. Nanti juri akan menilai dan mengumumkan siapa yang jadi pemenangnya.Anak-anak setuju dan mau, tanya Bunda Paud kota Padang. Spontanitas mereka menjawab ya buu dengan serentak.”

Lomba Mewarnai di halaman kantor Lurah Kampung Pondok tersebut diikuti 10 Paud terintegrasi se Kecamatan Padang Barat diantaranya murid Paud Anggur dari Kelurahan Flamboyan Baru, Paud Lumba-lumba dari Kelurahan Rimbo Kaluang, Paud Melati dari Kelurahan Belakang Tangsi, Paud Dahlia dari Ujung Gurun.

Mereka anak-anak usia dini itu adalah calon-calon generasi yang akan jadi pemimpin dimasa yang akan datang. Semua kita harus membinanya dengan ilmu pengetahuan, mulai dari mendidik dengan akhlak, pengetahuan umum dan lain sebagainya. Kita pertumbuhan gizinya dengan supaya mereka memiliki karakter yang islami, santun bertutur, taat menjalankan ibadah, patuh kepada orang tua dan menghormati yang lainnya, kata Harneli Mahyeldi yang juga Ketua TP- PKK Kota Padang itu.

Sedangkan Bunda Paud Padang Barat Novita Alfian menyebutkan kegiatan lomba mewarnai dilaksanakan dengan sederhana tapi mempesona. Buktinya, ramai, bukan saja anak-anal, tapi ikut ibu-ibu dan bapak-bapak menyaksikannya. Lucu, gembira dan mengasikkan. Keceriaan mereka disemaikannya di halaman kantor kampung Pondok ini. Ada diantara anak-anak yang masih takut-takut, tapi melihat teman-temannya gembira, maka ia jadi ceria pula. Dan Lomba mewarnai terlaksana berkat kerja sama dengan lurah Kampung Pondok, tokoh masyakat, LPM dan lain sebagainya. (mond/hms)