Breaking News

Warga Belimbing Ancam Blokir Jalan

Dirgantara ~ Jalan merupakan sarana penting dalam pergerakan roda ekonomi dan kehidupan masyarakat. Selayaknya sebagai akses penunjang kehidupan sarana jalan haruslah dalam kondisi baik dan mulus. Tetapi ini tidak terwujud dikawasan Belimbing kecamatan Kuranji Kota Padang.

Dari pantauan investigasi lapangan, terlihat jalan diseputaran komplek perumahan Belimbing jauh dari kata layak. Kondisi jalan yang berlubang mengakibatkan air menjadi tergenang sehingga arus lalu lintas tidak berjalan normal. Parahnya kondisi jalan saat ini banyak menimbulkan kecelakaan dan arus lalu lintas sering tersendat atau macet.

Hasil informasi yang didapat wartawan www.dirgantaraonline.com dari warga setempat, kondisi kerusakan jalan ini telah berlangsung  berlangsung hampir dua tahun tanpa ada niat dari dinas terkait untuk memperbaikinya. Seperti kata Ilham (23), “kami warga Belimbing sudah gerah dengan kondisi jalanan yang rusak parah ini, sudah  hampir dua tahun lamanya belum ada niat Pemko Padang untuk memperbaikinya.” Saat diminta klarifikasinya Kamis (4/9).

Keluhan senada juga disampaikan Ros (48), pedagang Pasar Belimbing, ia mengungkapkan kerusakan ini terjadi diakibatkan seringnya mobil-mobil besar seperti Truk dan sejenisnya melintasi areal jalan di kawasan tersebut. Padahal kondisi jalan tidak layak dilalui mobil-mobil besar.

“Pak gubernur atau Pak Walikota Padang, tolong perhatikan kondisi jalan kami, karena jalan ini merupakan akses yang sangat vital bagi warga dan pedagang yang berada di kawasan Belimbing. Jika tidak diperbaiki maka akan menelan korban jiwa dan kelancaran lalu lintas akan terganggu karena macet.” Tambah Alex (37) warga jalan Delima perumahan Belimbing.

Bila tidak ada niat dari instansi terkait untuk memperbaiki jalan diseputar kawasan ini, kami warga perumahan dan para pedagang Pasar Belimbing akan melakukan pemblokiran jalan disekitar kawasan ini agar truk atau mobil-mobil besar tidak melintas di kawasan Pasar Belimbing dan komplek perumahan warga. Ancam Ilham, warga yang berdomisili di jalan Apel Raya yang diikuti warga lainnya. Tony Palembang