Breaking News

Adu Jotos Warnai Pertandingan Persipura Lawan Arema

Dirgantara~Wajah sepakbola Indonesia kembali tercoreng, kali ini pelakunya Persipura dan Arema Cronus. Dalam lanjutan putaran kedua Babak Delapan Besar Liga Super Indonesia yang berlangsung, Selasa (21/10) di Stadion Mandala, Jayapura, kubu Persipura dan Arema saling adu jotos.

Kejadian ini berawal dari tindakan Ruben yang menghadang kasar pergerakan Dendy Santoso. Selepas itu mereka saling adu mulut. Ruben berusaha memegang kepala Dendy, namun pemain Arema itu mengelak dengan kasar. Tindakan Dendy ini membuat Ruben makin emosi lalu mendaratkan bogem mentah ke wajah Dendy. Tak terima perlakuan Ruben, Dendy pun membalas. Kejadian ini terjadi di menit ke-80.

Melihat terjadinya kericuhan ditengah lapangan, beberapa official Persipura ikut-ikutan masuk ke lapangan. Bahkan dalam tayangan Televisi nampak salah seorang official Persipura mencekik pemain Arema, dan seorang lainnya menampar wajah kapten Arema, Kurnia Meiga. Pertandingan ini disiarkan secara langsung oleh TV swasta Nasional.

Jika dilihat tayangan ulang, Kurnia Meiga ingin melerai pertekaran tersebut. Tapi niat baik Kurnia Meiga ditanggapi negatif oleh official Persipura. Mereka mengira, Meiga mendorong Ruben yang hendak melanjutkan serangan brutalnya terhadap Dendy Santoso. Padahal sebenarnya dalam tayang ulang tersebut Meiga ingin menolong Ruben yang terjatuh. Tapi niat baik Meiga juga disalahartikan Ruben, ia justru menendang kiper Arema ini.

Wasit selaku pengadil lapangan, langsung menghadiahkan kartu merah kepada Ruben dan Dendy. Kurnia Meiga juga mendapatkan sebuah kartu kuning. Setelah berhasil melerai keributan dalam laga panas petang itu dan pertandingan sempat terhenti beberapa saat. Akhirnya wasit melanjutkan sisa waktu pertandingan. Dalam laga tersebut Persipura memenangi laga dengan skor 2-1. (mond)