Breaking News

Berkunjung Ke Batam, Wawako Emzalmi Unjuk Kebolehan

Dirgantara- Pasca memenuhi jamuan Pemerintah Kota (Pemko) Batam beberapa waktu lalu, di samping agenda silaturahmi, rombongan Persatuan Bulutangkis (PB) Pemko Padang yang dipimpin Wakil Walikota (Wawako) Padang, Emzalmi turut melakukan uji coba bermain bulu tangkis dengan PB Pemko Batam pada Sabtu (11/10) lalu. Pertandingan ujicoba yang dihelat di salah satu Hall bulutangkis di Kota Batam ini, terlihat sangat menarik dengan kemampuan yang diperlihatkan Wawako Emzalmi sewaktu bermain. Dari kebolehannya bermain bulutangkis, setidaknya mampu mencuri perhatian penonton dan juga par a pemain. 

Sebagaimana diungkapkan Ketua PB Pemko Batam, Zainul Amrul usai pertandingan. Zainul pun mengaku kaget dan salut terhadap kemampuan Wawako Padang ini dalam bermain bulu tangkis. Mungkin, dari seluruh pemain PB Pemko Padang, ia merupakan pemain yang berusia paling tua, namun semangat dan kemampuannya masih seperti orang yang berumur 30 sampai 40 tahun.

“Jujur saja, kami tidak mengira kemampuan Wawako Padang ini sebelumnya. Selain memberikan perlawanan hebat kepada tim PB kami, ia pun bersama rombongan telah menuntaskan perlawanan PB kami dalam 10 pertandingan kategori pasangan ganda dengan skor 6 kemenangan PB Pemko Padang dan 4 kemenangan PB Pemko Batam. Dan, anehnya lagi, di pertandingan pak Emzalmi, ia pun bahkan menang dua set langsung dengan lawannya yang jauh lebih muda darinya. Padahal, dilihat dari usianya memang sudah tidak muda lagi, tetapi ia terlihat masih energik dan kuat, ” ungkap Zainul yang juga Sekretaris Korpri Pemko Batam ini.

Sementara itu, Wawako Padang, Emzalmi ketika ditemui mengungkapkan rasa senangnya dengan terwujudnya silaturahmi antara Pemko Padang dengan Pemko batam khususnya kali ini dalam agenda ujicoba bertanding bulutangkis. Selain itu, bersama rombongan diantaranya Kadisdukcapil, Vidal Triza, Camat Lubeg Ances Kurniawan, Kabid Dispora Yuherdi sangat mengapresiasi sambutan hangat Pemko Batam serta atas silaturami yang terjalin baik sampai saat ini. Dimana, Kota Batam saat ini terus berkembang di bidang pembangunan tentu diharapkan mampu diikuti Pemko Padang ke depan. Apalagi, Kot a Batam dengan Kota Padang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesi (Apeksi) wilayah X.

“Kemudian, ketika ditanyakan kenapa saat ini saya masih sehat dan bugar di usia 62 ini, bahkan di waktu bermain bulutangkis saya masih terlihat cukup tangkas, terus terang saya melakukannya karena olahraga ini telah menjadi hobi saya semenjak kecil. Sedangkan, perihal masalah kebugaran, mungkin dengan makan dan olahraga secara teratur, tambahan nutrisi serta isitrahat yang cukup kunci dari semuanya. Alhamdulillah saya masih bisa bermain dan semoga saja kebugaran fisik saya tetap prima apalagi saya masih punya tugas di Kota Padang lebih kurang 5 tahun ke depan,” imbuh Emzalmi mengakhiri. (mond/hms)