Breaking News

DPRD Sumbar Kebut Pembahasan APBD 2015

Dirgantara~Setelah resmi dilantik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, kemarin Rabu (15/10), membentuk alat kelengkapan. Setelah itu baru diadakan pembahsan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015.

Alat kelengkapan yang dilakukan kemarin adalah pembentukan komisi-komisi dan Badan Legislasi, Badan Musyawarah dan Badan Anggaran, Sementara itu Badan Kehormatan akan dibentuk hari ini (Kamis, 16/10).

" Terbentuknya alat kelengkapan dewan, maka DPRD Sumbar bisa memaksimalkan kerja untuk membahas APBD," kata Arkadius, wakil ketua DPRD Sumbar Rabu (15/10).

Arkadius menambahkan, DPRD belum bisa  melaksanakan tugas, jika alat kelengkapan belum terbentuk. Menurutnya untuk menyusun agenda sidang dan pembahasan, harus melalui Badan musyawarah. Setelah diagendakan di Bamus, barulah bisa dilakukan pembahasan. Namun tanpa komisi, tentu saja tidak bisa dilakukan, ungkapnya

Lebih jauh ia menambahkan terkait APBD 2015, anggota dewan baru tinggal melanjutkan saja, karena Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) sudah ditetapkan oleh anggota DPRD sebelumnya, terangnya.

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim optimis, pembahasan APBD tahun 2015 bisa tuntas tepat waktu, karena alat kelengkapan tuntas pekan ini menambahkan (mond)