Breaking News

Kalahkan Persela, Peluang SP Terbuka Lebar

Dirgantara~Meski tampil di kandang sendiri, Persela Lamongan gagal meraih angka penuh. Menjamu Semen Padang, “laskar Joko Tingkir” dipermalukan tamunya dengan skor tipis 1-2. Kekalahan ini memastikan Persela Lamongan tidak dapat melangkah ke Semifinal LSI.

Bermain di Stadion Surajaya, Selasa (21/10) malam, Persela membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa melangkah ke Babak Semifinal LSI. Akan tetapi anak asuh Eduard Tjong menelan pil pahit dari sang tamu.

Sejak pluit laga awal berbunyi, Persela tampil menekan kubu tamu. Percobaan Srdjan Lopicic di awal laga belum membahayakan gawang “Kabau Sirah” yang dikawal Jandia Eka Putra. Namun tak berapa lama Rudi, pemain SP berhasil mengoyak jala Khoirul Huda. Tapi gol tersebut dianulir pengadil lapangan karena Rudi dinilai berada dalam posisi offside.

Walau terus menekan, Justru Persela kebobolan pada menit ke-14. Pergerakan Osas Saha tidak dapat dibendung kiper Khoirul Huda. Bola pun meluncur mulus ke dalam jala Persela Lamongan.

Tertinggal satu gol, membuat Persela lebih intens dalam penyerangan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan Persela, namun kokohnya baris pertahanan SP dan juga kesigapan Jandia, membuat peluang Persela selalu kandas. Skor 0-1 menutup Babak pertama.

Memasuki Babak kedua, Persela menekan habis kubu tamu. Terbukti serangan Persela membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan terukur Addison Alves dikonversi menjadi gol oleh Arif Ariyanto di menit ke-62.

Gol Arif semakin menambah semangat punggawa Persela untuk meraup poin penuh. Menit ke-82 sontekan Bijahil Chalwa melebar ke sisi kiri gawang kawalan Jandia. Begitupun sepakan Addison Alves yang berhasil dikandaskan Jandia pada malam itu tampil ciamik.

Alih-alih menambah gol, justru Airlangga Sucipto yang berhasil membobol jala Persela. Menyambut umpan Ricky Ohorella, Airlangga berhasil menanduk si kulit bundar ke gawang tuan rumah di menit ke-85.

Akibat kekalahan ini, Persela dipastikan berada di posisi juru kunci dan Persela tidak mampu melenggang ke Babak Semifinal. Sedangkan kemenangan ini, membuat langkah SP untuk melangkah ke Semifinal terbuka lebar. SP memuncaki Grup K diikuti Arema Cronus di pos kedua klasemen. (mond)