Breaking News

Pengobatan Tradisional Masih Bertahan Di Era Kesehatan Modern

Dirgantara~Meski teknologi dan peralatan kesehatan semakin canggih, namun minat masyarakat menggunakan jasa pengobatan alternative masih tinggi.

Kebanyakan masyarakat memilih cara pengobatan tradisional karena sebagian masyarakat takut akan operasi. Dari hal itu jasa pengobatan tradisional masih bertahan ditengah kemajuan teknologi dan peralatan modern.

Erman Tanjung, salah seorang tabib tradisional masih bertahan ditengah-tengah mewahnya peralatan canggih yang disediakan Rumah Sakit di Kota Padang. Sudah lebih dari 12 tahun, ia membuka jasa pengobatan tradisionalnya. Saat ini beliau membuka jasa layananan pengobatan tradisional di rumahnya sendiri yang berada dibelakang kantor Gubernur Sumbar.

“Saat ini saya melayani jasa pengobatan seperti penyakit gula, stroke, patah tulang, keseleo maupun penyakit yang tidak dapat dideteksi secara medis,” ungkapnya pada www.dirgantaraonline.com.

Ketika ditanya mengenai tarif dari jasa pengobatannya, Erman menyatakan bahwa ia tidak memiliki tarif khusus. “ Saya tidak pernah mematok harga terhadap jasa saya, biar saja pasien memberi saya secara sukarela,” ungkapnya.

Selama ini Erman hanya membuka praktek dirumahnya saja. Beliau enggan dipanggil untuk mengobati pasien dirumah pribadi si pasien. Alasannya, ia tak mau pasien lainnya terlantar kalau beliau pergi keluar untuk mengobati pasien lainnya. Selain itu Erman juga menyediakan tempat bermalam bagi keluarga pasien maupun si pasien, jika pasien tersebut harus diobati secara intens, pungkasnya. (mond)