Breaking News

Pires Ajak RvP Dan Rooney Bermain Di ISL

D'On, India,- Mantan punggawa Arsenal dan Timnas Prancis, Robert Pires menyarankan Wayne Rooney dan Robin van Persie, mencoba bermain di Indian Super League (ISL) dimasa mendatang.

Pires menyarankan Rooney dan RvP karena ia dan eks bintang Juventus Alessandro del Piero dan David Trezequet diikiuti bintang EPL Nicolas Anelka dan mantan pemain Liverpool, tengah menjadi bagian dari liga yang digagas federasi sepakbola India. Liga ini tengah berlangsung hingga 20 Desember mendatang.

"Bayangkan hari ini anda punya Del Piero, Trezeguet, dan Robert Pires. Siapa tahu dalam lima atau enam musim mendatang anda bisa melihat Rooney dan Van Persie bermain di India," tutur Pires yang sekarang tergabung dengan klub FC Goa, pada Sky Sports.

"Ketika saya pensiun dan memutuskan selesai dua tahun silam - usai delapan bulan bersama Aston Villa - pihak pengatur ISL menghubungi saya dan bilang mereka punya proyek besar. Mereka bertanya pada saya apakah saya tertarik dan saya pikir, mengapa tidak. Ini musim pertama untuk liga ini dan mengapa saya tidak membantu India dan membangun liga ini bersama," tukasnya.

Ia berharap para pemain top bisa ikut membantu perkembangan sepakbola India dimasa kini dan akan datang. Salah satu bentuk dukungan dengan tampil membela klub-klub India di kompetisi yang digagas federasi sepakbola India, tutupnya. (mond)