Breaking News

Cantik Namun Mematikan

D'On, Padang (SUMBAR),- Bunga merupakan tanaman hias yang dapat memperindah perkarangan rumah. Bunga juga lambing untuk mengungkapkan perasaan terhadap pasangan kita. Namun dibalik keindahan dan kecantikan rupa bunga ada yang memilki racun yang mematikan bagi manusia.

Berikut beberapa daftar bunga yang mematikan yang telah dihimpun www.dirgantaraonline dari berbagai sumber

Mari simak 7 daftar bunga cantik nan mematikan menurut www.dirgantaraonline.com :

7. Lyly of the valley

Jangan pernah tertipu dengan kecantikan bunga Lyly of the Valley. Bila mengkonsumsi satu atau dua dari bunganya yang menyerupai bell mungkin tidak menyakitkan bagi orang dewasa. Namun bila dimakan dalam jumlah yang cukup banyak bunga ini bisa menyebabkan sakit di mulut, muntah-muntah, kram diseluruh tubuh dan diare. Bunga ini bisa membunuh secara perlahan yang kan melemahkan detak jantung.


6. Daphne

Nama lainnya adalah Lady Laurel atau dikenal dengan nama tanaman surga. Harus anda ketahui bahwa seluruh bagian dari bunga ini beracun, dan yang paling beracun terletak pada getah dan buahnya.

Kandungan mezerine dan daphnin dalam bunga ini dapat menyebabkan sakit perut parah, sakit kepala, diare, kegilaan atau sawan. Bila anda mengkonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan koma bahkan kematian secara mendadak.

5. Belladona

Belladona habitatnya banyak ditemui di Barat Hemisphere. Dalam bunganya terkandung toksin tropane alkoids berpotensi membahayakan seluruh bagian tanaman ini. Buahnya yang sangat menggiurkan untuk dimakan, ternyata sangat membahayakan bagi naka-anak.

Bila anda memakan buahnya bisa mengakibatkan pupil mata membesar, penglihatan menjadai kabur, sakit kepala, berhalusinasi dan kegilaan. Toksin Atropine yang terkandung didalam bunga ini mengganggu system saraf membuat gangguan pernapasan, berkeringat dan melemahkan detak jantung.

4. Angel’s Trumpet

Namanaya mungkin terkesan anggun, namun jangan terkecoh dengan bunga satu ini, karena tanaman ini mengandung zat tropane alkaloids. Zat ini sangat fatal karena mampu membuat hewan dan manusia berhalusinasi..

3. Rhododendron

Bila musim berbunga, tanaman ini tampak indah sekali, maka banyak yang mengambil saripati bunga tersebut untuk dimakan. Menelisik dari rekaman sebuah Xenophon yang mana pasukan Inggris bertingkah laku sangat aneh setelah memakan madu dari bunga ini. Ini diakibatkan karena bunganya mengandung toksin andromedatoxin yang bisa menimbulkan rasa sakit yang hebat hingga menyebabkan kematian mendadak.

2. Oleander

Tanaman paling beracun di bumi. Tragisnya di India bagian selatan, tanaman ini sering digunakan untuk bunuh diri. Seluruh bunganya mengandung racun berbahaya, seperti Oleandrin dan neriine.

Bila anda mengkonsumsinya system saraf anda akan terganggu, selain itu toksinnya dapat mengakibatkan gangguan pencernaan, dan membuat system kerja peredaran darah terganggu semua bisa terjadi secara bersamaan.

Biasanya korban mengalami gejala kehilangan kesadaran, tubuh bergetar, rasa sakit, koma hingga kematian setelah memakan tanaman ini, selain itu getahnya dapat menimbulkan iritasi kulit, dan bisa menyebabkan kebutaan pada mata.

1. Autumn Crocus

Ini tanaman sangat paling beracun didunia, karena mengandung colchicine. Bunganya juga mengandung racun sejenis arsenik yang tidak ada obatnya. Jangan sesekali anda memakan buahnya karena akan mengakibatkan hilangnya tekanan darah dan menimbulkan penyakit jantung. (mond)