Breaking News

GOW Kota Semarang Berbagi Pengalaman Di Padang

Dirgantara~Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi dan Ketua GOW Kota Padang Ny.Hj. Rosmawati Emzalmi serta pengurus menerima kunjungan Studi Komparasi GOW Kota Semarang sebanyak 30 orang yang dipimpin langsung oleh ketuanya Ny. Titik Suseno di kediaman Wakil Walikota jalan A. Yani, Kamis lalu.

Lawatan GOW Kota Semarang ke GOW Kota Padang untuk perbandingan serta berbagi pengalaman, ikut mendukung dan memajukan program Pemerintah

Sehubungan dengan itu, Wakil walikota Padang H. Emzalmi yang sekaligus sebagai pembina GOW Kota padang merasa tersanjung, karena dipilihnya GOW Kota Padang untuk kunjungan Komparasi, memperbandingkan, program kerja serta kegiatan yang dilakukan antara GOW kota Padang dengan GOW Kota Semarang.

Dan setelah mendengarkan pemaparan Ketua GOW kota Semarang Titik Suseno dengan program kerja serta sejumlah kegiatan yang dilakukan seperti pebinaan kepada masyarakat hingga memiliki keahlian, tata rias, membatik, memberikan pengetahuan dan lain sebagainya. Malahan telah dinikmati masyarakatnya.

Ditambah lagi, GOW bisa memperoleh anggaran Rp400 juta/tahun. Untuk memperoleh anggaran sebesar tersebut, ketuanya mempresentasikan program kerja, serta kegiatan yang akan dilakukan didepan anggota legislatif. Hal ini luar biasa, sebut Wakil Walikota Emzalmi.

Pada akhirnya, GOW Kota Padang yang banyak memperoleh pengalaman, hal ini disebabkan karena ketua GOW Hj. Rosmawati baru memangku jabatan dan melaksanakan tugas sekitar 5 bulan. Dan Wakil Walikota bersama Walikota dilantik 13 Mei 2014 lalu.jadi belum banyak berbuat.

“Tapi saya sebagai pembina akan berupaya pula untuk memperjuangkan GOW Kota Padang supaya memiliki anggaran kerja seperti GOW Semarang,” kata Emzalmi.

Sementara Ketua GOW Kota Padang Ny. Hj. Rosmawati Emzalmi menyebutkan, pembinaan kepada masyarakat terhadap berbagai aktivitas perekonomian sedang dilakukan, namun sampai pada melihat hasilnya.

Kemudian yang telah dilakukan memberikan bantuan kepada masyarakat terkena musibah banjir Bandang, bantuan gempa dan bantuan sosial lainnya.

Tapi dalam kurun waktu lima bulan ini, GOW selalu mendukung setiap Program Pemerintah dan mengikuti setiap peringatan hari besar, termasuk peringatan hari besar Islam yang dilaksanakan Pemerintah Kota Padang. Kini dan kedepan pengurus sedang menyusun beberapa kegiatan menjelang akhir tahun 2014 ini. (mond/Humas )