Breaking News

Pembuktian Siapa Yang Terbaik

Dirgantara~Walau bertajuk laga persahabatan, namun pertandingan Portugal lawan Argentina dinihari nanti, Rabu (19/11), merupakan pertandingan sarat gengsi diantara kedua pemain Portugal dan Argentina.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford kandang Manchester United, mempertemukan dua pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Laga ini pasti menarik karena akan menjadi ajang pembuktian antara kedua pesohor sepakbola dunia.

Keduanya saling unjuk gigi untuk membuktikan, siapa yang lebih digdaya, karena sama kita ketahui mereka rival abadi dalam perseteruan siapa yang layak menjadi pemain terbaik dunia. Perseteruan ini telah Nampak dari level klub hingga level personal masing-masing.

Kesempatan itu datang dalam laga internasional ini. Pertemuan pertama bagi kedua pemain di level timnas masing-masing.

Berbekal kemenangan 1-0 atas Armenia dalam laga kualifikasi Euro 2016, berkat gol Ronaldo. Selecco siap menghadang Tango dalam bigmatch nanti malam.

Ronaldo dalam tren positif menatap laga ini. Berbekal kemampuannya dalam mengoyak jala lawan Portugal sangat tergantung sekali pada pemain ini. Walau Portugal masih memiliki pemain hebat dalam diri Nani, Joao Moutinho, Eder dan Ricardo Quaresma, namun performa skuat arahan Fernando Santos masih belum solid dan tergantung dengan sang kapten Ronaldo.

Sementara itu, walau Messi belum menampilkan performa apiknya di level klub, namun Argentina menyimpan senjata ampuh dalam diri Aguero dan Gonzalo Higuain. Selain itu, Argentina dalam tren positif setelah menekuk Kroasia pekan lalu dalam laga uji coba. Bintang kemenangan Argentina tak lain adalah Messi, karena mencetak gol kemenangan timnya.

Portugal bisa memanfaatkan kelemahan pasukan Gerardo Martino. Karena Tata belum menemukan skuat terbaiknya guna menghadapi copa Amerika tahun depan. Sejauh in, mereka belum sekalipun melakoni laga resmi selepas Piala Dunia 2014. Hal ini bisa memberikan keuntungan bagi pasukan selecco.

Walau Messi masih melempem, namun skuat arahan Tata Martino mempunyai hulu ledak dalam diri Angel Di Maria dan Tevez memilki semangat untuk membuktikan bahwa ia memang layak menggunakan seragam timnas setelah dipanggil kembali ke dalam tim Tango.

Jika menarik ke belakang, pertemuan pada tahun 2011, Argentina mempecundangi Portugal. Kedua bintang Negara tersebut berhasil mencetak gol. Namun gol La Pulga berhasil mempecundangi CR7.

Lalu, apakah Messi mampu mempertahankan kemenanganya ????  Ataukah giliran Ronaldo berhasil membalaskan dendamnya kali ini ????  (mond)