Breaking News

Saatnya Bangkit Atau Semakin Terjepit !!!!

Dirgantara~Gameweek 4 Grup F Liga Champions akan mempertemukan Ajax Amsterdam kontra Barcelona dinihari nanti. Laga antara Der Amsterdammer lawan Blaugrana akan dihelat di Amsterdam ArenA.

Bagi  kubu Ajax, pertandingan ini wajib menang, demi menjaga kans lolos ke babak 16 besar. Sejauh ini Ajax baru meraup dua poin dari tiga laga yang telah dilalui. Saat ini Ajax bertengger diposisi ketiga, mereka hanya berjarak empat poin dari Barcelona diposisi kedua.

Untuk Barcelona sendiri, mereka butuh tambahan tiga poin demi menjaga jarak dengan PSG di puncak. Apalagi anak-anak asuhan Luis Enrique sedang mengalami tekanan psikologis akibat menelan dua kekalahan beruntun di panggung La Liga dari Real Madrid dan Celta Vigo. Momen ini akan dimanfaatkan Enrique untuk kembali membangkitkan semangat juang anak asuhnya

Sayangnya, jelang laga ini, Barca masih tak diperkuat sejumlah pilar seperti Andres Iniesta dan Jeremy Mathieu. Mereka masih bergelut dengan cedera betis, sedangkan Defender Thomas Varmaelen juga masih menjalni terapi pemulihan cedera punggung.

Namun bagi “El Pistolerro” julukan Luis Suarez, melawan Ajax memiliki makna tersendiri. Pasalnya pemain Uruguay tersebut pernah menjadi ujung tombak andalan Ajax diperiode 2007 sampai 2011 lampau.

Semenjak mengalami kekalahan 1-3 dari Barcelona di Camp Nou, Ajax tampil trengginas dengan mengemas tiga kemenangan beruntun di level domestik. Dengan motivasi yang berlipat, punggawa Ajax siap tempur menghadapi Barcelona yang sedang limbung.

Apalagi Frank De Boer bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya, hanya penyerang Viktor Fischer yang mengalami cedera hamstring.

Musim lalu Ajax mampu mengandaskan Barcelona dengan skor 2-1, berkat gol Thulani Serero dan Danny Hoesen, Barcelona hanya mampu memperkecil skor melalui penalty Xavi. Akankah Ajax mampu memeberikan hasil serupa saat laga dinihari nanti.(mond)