Breaking News

Manfaat Hebat Puasa Untuk Penderita Kanker


Dirgantara ~ Secara umum, puasa tampaknya menyebabkan sel kanker menghancurkan diri mereka sendiri pada akhirnya.

Pernah mendengar pesan dari Hippocrates yang menyebutkan, "Makanan yang kita konsumsi seharusnya menjadi obat. Tapi bila Anda makan ketika sakit, itu justru memberi makan penyakit". Rupanya adagium ini cocok untuk pengobatan penyakit kanker.

Seorang peneliti Profesor Valter Longo, dari University of Southern California mengatakan puasa bisa menjadi cara terbaik memerangi kanker.

"Apa yang kami lihat adalah sel kanker mencoba mengompensasi semua hal yang hilang dalam darah setelah puasa. Mereka mencoba menggantikannya tapi tidak bisa. Pada kenyataannya sel justru melakukan bunuh diri secara selular," kata Profesor Longo seperti dikutip EmpireState.

Bila Anda berpikir puasa hanya untuk orang sehat, coba pikirkan lagi. Penelitian terbaru mengungkapkan pasien kanker yang menjalani pengobatan kemoterapi, mengalami hasil yang lebih baik dengan efek samping yang lebih ringan. Dan kabar terbaru hebatnya puasa yang membantu pasien kemoterapi diungkapkan dalam Jurnal Science Translational Medicine.

Secara umum, puasa tampaknya menyebabkan sel kanker menghancurkan diri mereka sendiri pada akhirnya. Bagi pemula, puasa selama 16 jam mungkin mudah dengan sedikit usaha. Cobalah untuk makan semua makanan selama sehari dalam jangka waktu 8 jam. Misalnya, Anda hanya makan dari pukul 09.00-17.00, kemudian Anda berpuasa 16 jam sampai waktu makan berikutnya. Coba ini selama beberapa hari dan perhatikan energi yang terasa! Sumber;Liputan6