Breaking News

Pemanfaatan Lahan Tidur Didukung DPRD Padang

Dirgantara, Padang ~ Program kegiatan pemanfaatan lahan tidur perkotaan yang dicanangkan oleh pemerintah Kecamatan Padang Utara bersama masyarakat ternyata direspon positif dari kalangan DPRD Kota Padang. Khususnya Ketua Komisi III bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup DPRD Padang, Yandri Hanafi.
 
Menurut Hanafi, pencanangan kegiatan pemanfaatan lahan tidur ini merupakan contoh bagi pemerintah kecamatan lainnya di Kota Padang.
 
Sebab, output dari terlaksananya kegiatan akan dapat menggeliatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar. Karena masyarakat yang turut serta dalam kegiatan tersebut dapat menambah penghasilan mereka. 
 
Selain itu penghijauan terhadap perkotaan akan terlihat dengan baik, karena lahan yang bersemak selama ini terganti oleh tanaman yang bermanfaat.

Dari pengakuan pihak kecamatan, telah lebih 1000 meter persegi lahan tidur termanfaatkan di wilayahnya. Itupun, pihak kecamatan dan masyarakat telah memanen hasilnya.
 
Mudah-mudahan program ini dapat digalakan secara luas dan memberikan ransangan kepada masyarakat, agar dapat memanfaatkan lahan tanah mereka secara baik. Boy