Breaking News

Pembukaan Pesantren Ramadhan Di SMA 6 Padang

Dirgantara, Padang ~ Kegiatan penerapan Pesantren Ramadhan yang diterapkan Pemerintah Kota Padang kesetiap Siswa, mulai dari SD sampai dengan SMA, dalam rangka mendidik dan menanamkan pengetahuan ilmu agama kepada siswa, agar menjadi pribadi yang beraklak baik dan mulia ditengah masyarakat.
 
Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Padang H. Erisman dihadapan 638 siswa, 70 orang guru dan karyawaan, dua orang pengawas binaan,10 orang instruktur dari Andalusia Training Center pada acara pembukaan Pesantren Ramadhan di SMA 6 Padang beberapa waktu lalu. 
 
Sementara  Kepala Sekolah SMA 6 Ramadansyah turut menambahkan, bahwa dalam melaksanaan pesantren ini, pihaknya telah mengikuti juklak dan juknis yang ada. Seperti hafal bacaan sholat yang benar, penyelenggaraan sholat jenazah, mampu membuat naskah ceramah 5-7 menit serta hafal doa -doa praktis.

Selain SMA 6 ,tahun ini untuk Pesantren Ramadan ada lima sekolah yang menjadi tempat percontohan yaitu SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMK Negeri 2 dan MAN 3 Padang, gunanya untuk melihat perbedaan hasil Pesantren Ramadhan di sekolah dengan di masjid. 
 
Adapun Materi yang diberikan untuk Pesantren Ramadhan di sekolah tidak berbeda dengan yang dilaksanakan di masjid.Pelaksanaannya dimulai 21 Juni hingga 4 Juli 2015. Rel/PT/NL