Breaking News

PSM Dari Padang Timur Berpeluang Wakili Sumbar Di Tingkat Nasional


DO, Padang ~
Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Parak Gadang Timur (PGT), Kecamatan Padang Timur berpeluang mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional. Menyusul penilaian terhadap PSM bernama Erlina oleh tim penilai tingkat provinsi di kantor lurah PGT.
Tim penilai dari provinsi terdiri dari Ketua Forum Karang Taruna Sumbar, Unsur Dinas Sosial , Ketua Forum PSM, dan unsur dari lembaga kemasyarakatan serta organisasi kepemudaan lainnya. Disambut hangat oleh para PSM bersama Camat dan lurah sekecamatan Padang Timur. Bahkan, tidak kurang dari empat orang wakil rakyat daerah pemilihan setempat turut hadir memberikan motivasi, yaitu Dedet Nuzul Putra, Helmi Moesim, Amrizal Hadi dan Ferli Boy.

Helmi Moesim selaku tokoh masyarakat Parak Gadang Timur mengungkapkan, kerja keras PSM khususnya Erlina yang biasa disapa Bundo Lin sudah tidak diragukan masyarakat. Sensitifitasnya terhadap kondisi warga sudah menjadi sesuatu yang mendasari kiprahnya selama ini.

”Beliau selalu dekat dengan masyarakat sehingga mengerti kondisi warga. Jika menemukan warga prasejahtera dan membutuhkan bantuan untuk peningkatan kualitas kehidupan berupa papan, sandang dan pangan maupun kesehatan, maka Bundo Lin ini tak jarang membantu memberikan jalan keluar dengan mengupayakan bantuan dari pihak - pihak manapun,” papar Helmi Moesim.

Dedet Nuzul Putra juga menambahkan, kehadiran PSM khususnya di kelurahan PGT, umumnya di kecamatan Padang Timur sangat dirasakan masyarakat. Bahkan Dedet menyebut, PSM lebih dekat dengan masyarakat daripada Pemko Padang termasuk anggota DPRD.

Kerja mereka yang tak kenal pamrih dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, menurut anggota legislatif dari PDIP ini patut dihargai. Bahkan semua perbuatan yang telah dilakukan sungguh suatu perbuatan mulia yang bernilai amal saleh.

”Kalaulah tak mendapat balasan di dunia, beliau sudah punya rumah di surga,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Camat Rachmadeny Dewi Putri juga tak menampik, peran PSM telah mendorong percepatan program pemerintah terkait pengentasan kemiskinan.

”Makanya, dari pemerintah kecamatan memberikan respek yang tinggi dengan memfasilitasi kebutuhan - kebutuhan para PSM. Baik berupa kebutuhan data. rekomendasi sekaligus menjembatani mereka ke instansi - instansi terkait sesuai keperluannya," katanya

Sebelumnya, PSM Parak Gadang Timur ini sudah dinyatakan terbaik di tingkat Kota Padang. "Kita berharap juga menjadi yang terbaik di propinsi dan mewakili Sumbar untuk nasional," imbuh Camat Padang Timur itu.Du