Breaking News

Semarak Subuh Dapat Perangi Kemalasan

DO, Padang ~ Niat Walikota H. Mahyeldi Ansharullah melancarkan "perang" terhadap kemalasan, kefakiran dan kekufuran melalui pencanangan "Semarak Subuh" di Kota Padang. Seluruh warga muslim dihimbau meramaikan masjid pada waktu subuh sehingga sama ramainya seperti pelaksanaan shalat jumat, cakap Walikota padang saat wirid bulanan bersaman ASN Pemko Padang di Masid Nurul Iman, Jumat (5/6), siang tadi.

Mahyeldi menuturkan, dengan meramaikan masid di waktu subuh akan membuka pintu berkah dan rahmat dari ALLAH SWT. Selain itu Walikota menyebut, sepinya masjid pada saat subuh tidak lain karena masyarakat malas melaksanakan shalat berjamaah. Sementara penyakit malas merupakan pangkal kemiskinan yang pada akhirnya mendekatkan pada kekufuran. "Pemalas dan kefakiran itu musuh kita. Inilah yang harus kita perangi," tegasnya.


Menurut rencana usai Ramadhan ini, Walikota akan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh sekolah, Camat, Lurah hingga RT agar semarakan subuh di lingkungan masing - masing.

"Untuk memotivasi murid - murid sekolah nantinya nanti kita akan kasih reward bagi yang berturut - turut shalat subuh di masjid selama 40 hari," pungkasnya. (mond/rel)