Breaking News

Gubernur Sumatera Barat Buka Bazar Rakyat Ramadhan

Dirgantara, Sumbar ~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Bazar Rakyat Ramadhan 2015 di Halaman Kantor Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sumbar, Selasa (1/7). Bazar akan berlangsung dari 1 s/d 4 Juli 2015. Hadir juga pada kesempatan tersebut beberapa Kepala SKPD, diantaranya kepala Dinas Perdagangan Mudrika dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Erinaldi.

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar menyatakan bahwa pelaksanaan Bazar ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya,dan beberapa jenis kebutuhan sehari-hari lebih murah karena telah disubsidi oleh pemerintah.

"Barang-barang kebutuhan tersebut diantaranya Telur ayam, daging, Tepung Terigu, dan yang lainnya, hal ini dilakukan agar membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti harga telur ayam dari Rp. 35 ribu/pack menjadi Rp.30 ribu/ pack", ujar Zirma Yusri pada

Sementara itu Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, dengan pelaksanaan secara rutin Bazar ini setiap tahunnya akan dapat bermanfaat dan membantu para UKM, Distributor dan tentunya pembeli dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama ramadhan dan saat lebaran nanti.

"Bazar ini dilaksankan karena hampir setiap ramadhan harga kebutuhan barang sehari-hari  mengalami kenaikan, yang disebabkan oleh permintaan yang tinggi terhadap kebutuhan barang", sebut Gubernur.

Kemudian Irwan Prayitno juga menghimbau, bagi masyarakat yang tidak kebagian barang kebutuhan murah pada bazar ini jangan berkecil hati, karena setelah pelaksanaan bazar disini juga akan akan dilaksanakan bazar di halaman kantor Gubernur pada 6 s/d 9 Juli 2015.

"Masyarakat nanti dipersilahkan datang, karena banyak jenis kebutuhan barang yang dijual dengan harga yang lebih murah", ujarnya.  Zrd