Breaking News

Irman Gusman Tantang Padang

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dan Ketua DPD RI Irman Gusman duduk semeja dalam acara silaturahmi dan buka bersama di Pangeran Beach Hotel Padang
DO, Padang ~  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman menyebut bahwa Padang merupakan daerah yang memiliki prospek besar. Selain menjadi pintu gerbang di Sumatera Barat, Padang juga memiliki potensi yang nantinya akan mengangkat Sumatera Barat di pentas nasional. Karena itu Irman menantang Padang untuk dapat memanfaatkan potensi itu sebaik mungkin.

Irman menyebut, sejak gempa melanda tahun 2009 silam, Padang terus berbenah. Salahsatu yang perlu dibenahi yakni bagaimana caranya agar mengembalikan kepercayaan bisnis. “Saya ingin pembangunan Padang lebih baik dan itu penting. Asalkan masyarakat juga ikut kompak,” kata Irman.

Irman melihat, pembangunan Kota Padang terus bergerak. Apabila investor ingin berinvestasi di Kota Padang, akan banyak yang merasakan manfaatnya. Salahsatu yang merasakan manfaat yakni masyarakat yang ada di sekitar tempat berinvestasi itu. “Saya yakin, jika ada yang berinvestasi satu trilyun saja, uang itu pasti akan beredar di Padang,” katanya.

Begitu banyak iven yang akan dihelat di Kota Padang. Seperti Indian Ocean Rim Association (IORA) dan agenda lainnya, termasuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Irman mengimbau kepada Pemerintah Kota Padang untuk dapat mensosialisasikan agenda internasional itu dan merangkul masyarakat untuk ikut terlibat penuh. “Kalau bisa kita sadarkan masyarakat menghadapi agenda penting itu,” ujarnya.

Menyinggung tentang Kawasan Wisata Terpadu (KWT) di Kota Padang, Irman menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, kalau ada investor yang mau membantu dan membangun KWT itu akan lebih baik lagi. “Dengan memanfaatkan potensi itu Insha Allah Padang akan kembali masuk daftar sebagai kota terpenting di Indonesia,” katanya.

Sementara itu Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah menyebut pihaknya akan menjawab tantangan Ketua DPD Irman Gusman tersebut. Wako juga berterimakasih atas perhatian DPD RI kepada Padang dan Sumatera Barat pada umumnya.Charlie