Breaking News

Pemerintah Dan Masyarakat Mesti Bersilaturahim



DO, Padang ~ Dalam kehidupan, tali silaturahmi mesti terus dirajut. Selain menjadi obat panjang umur, silaturahmi juga akan meminimalisir seluruh permasalahan. Hal itu dikatakan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah saat bersafari ramadhan ke Masjid Taqwa, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, “Jika ingin panjang umur, bersilaturahmi lah,” kata Wako.

Dalam pembangunan suatu daerah, sinergi antara masyarakat dan pemerintah mesti terjalin dengan baik. Wako menyebut, silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah sangat dibutuhkan demi terciptanya pembangunan yang baik di segala lini. “Masyarakat dengan pemerintah tak bisa jarang bertemu,” sebut Wako.

Agaknya, karena itulah malam tersebut Wako Mahyeldi langsung bertemu dengan jamaah d Masjid Taqwa. Wako menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan rencana pembangunan Kota Padang ke depan. Dalam penyampaian tersebut, Wako menyebut bahwa saat ini pembangunan Kota Padang terfokus kepada sepuluh program unggulan. Sepuluh program unggulan itu diantaranya beda rumah masyarakat kurang mampu, betonisasi jalan lingkungan sepanjang 400 kilometer. “Betonisasi ini diperkirakan rampung 2017,” ujar Wako.

Tidak hanya itu, pembangunan terminal juga menjadi focus. Pembangunan terminal ini akan dikonsolidasikan setelah lebaran karena sudah ada pihak yang akan membangun terminal tersebut. “Kini juga ada pembebasan jalan. Kita sekarang bangun jalan cukup lebar agar pembangunan lancar,” tambah Wako.

Dalam hal investasi, Padang kini memang telah mulai dibidik investor negara lain. Namun saat ini terkendala sejumlah hal seperti Feasibility Study (FS) di kawasan wisata dan Perusahaan Daerah (Perusda) yang belum ada hingga sekarang. “Cukup banyak investor yang ingin menanamkan investasinya di sini, tetapi tetap yang ditanyakan mana BUMD untuk kami bisa bekerjasama dan mana FS nya,” beber Wako.

Mengantisipasi itu, Pemko Padang menyediakan anggaran untuk pembuatan desain FS tersebut. Ini diharapkan sebagai jawaban apabila nantinya investor menanyakan objek tempat mereka berinvestasi. “Dengan ini nantinya investasi akan terus tumbuh di Padang dan mudahan-mudahan investor itu nantinya juga akan nyaman apalagi saat ini kita sudah punya Perda insentif,” tukas Wako.Charlie