Breaking News

Satpol PP Gelar Pekan Olahraga

Dirgantara ** Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menggelar pekan olahraga. Perhelatan yang pertama di lingkungan Satpol PP Padang ini diikuti oleh lima kompi yang berada di jajaran pasukan penegak perda tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Nasir Ahmad menilai kegiatan ini sebagai bentuk menghidupkan rasa korsa sekaligus menjalin kekompakan dalam melaksanakan tugas.

"Pekan olahraga ini dapat menjadi momen menghidupkan rasa korsa dan memotivasi personil untuk lebih kompak dalam melaksanakan tugasnya," kata Nasir Ahmad usai membuka secara resmi Pekan Olahraga Satpol PP 2016 di Markas Komando Pol PP, Tan Malaka, Senin (14/3).

"Kita menilai kegiatan ini sebagai suatu hal positif dan perlu terus diselenggarakan agar mental personil terasah dan memiliki jiwa sportifitas dan dedikasi yang tinggi," imbuhnya. Ada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan termasuk Pengetahuan Baris-Berbaris (PBB) dan Tarik Tambang sebagai permainan tambahan yang juga diperlombakan.

Menurut Kasatpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas, untuk pekan olahraga yang pertama ini baru tujuh cabang yang dilombakan dan diikuti lima kompi dalam pasukan Pol PP. "Ke depan kita akan tingkatkan jumlah cabangnya sesuai dengan perkembangan dan kemampuan kita nantinya," tambah firdaus.

Potensi olahraga pada Satpol PP Padang, menurut Firdaus lagi, sangat besar. "Kita gudanbg atlet, mulai dari juara kota hingga juara nasional dan yang berprestasi dunia ada di Satpol PP. Jadi sayang jika ini tidak kita salurkan," tutupnya.(DU/Yz/Ms)