Breaking News

DPRD Minta Pemko Maksimalkan Fasilitas Sekolah

Dirgantara ** Rencana pembangunan gedung sekolah tingkat SMP atau MTs oleh Pemko Padang. Menurut hemat Helmi Moesim Ketua Komisi III DPRD Padang, lebih baik meningkatkan fasiltas sarana dan prasarana gedung dan tenaga pengajar di sekolah yang telah ada terlebih dahulu.

Dan kenyataannya Kota Padang memang sangat membutuhkan daya tampung siswa, sebab itu adalah salah satu visi dan misi Wako dan Wawako Padang, Mahyeldi dan Emzalmi. Akan tetapi untuk suatu sekolah seharusnya terlebih dahulu di tingkatkan fasilitas baik itu sarana prasarana gedung maupun tenaga pendidik agar mendapatkan mutu pendidikan yang maksimal,"katanya.

Sementara sampai saat ini gedung-gedung sekolah yang yang telah ada masih belum termaksimalkan. Diharapkan Dinas PU dan Disdik untuk lebih matang melakukan kajian terkait pengembangan pendidikan (sarana-red).Bagaiman mau mendapatkan pendidikan maksimal, sementara tempatnya belum maksimal.

Juga dikatakan,memang untuk dunia pendidikan tidak bisa ditutupi kemungkin untuk terus ditingkatkan.Hal itu juga bertujuan untuk menghasilkan siswa-siswa berprestasi dan berintelektual baik. Ditambahkan,selama keperluan itu memang urgent untuk dilaksanakan dan sesuai dengan azas manfaatnya,"tentunya selaku anggota dewan dirinya mendorong hal tersebut.

Namun tentu perlu pengkajian mendalam, baik itu mutu gurunya serta fasilitas lainnya.Untuk membuat suatu perencanaan bukan berarti melarang,tapi yang sangat perlu perhatikan adalah apa yang telah ada.Apakah telah maksimal dan memadai.Hal ini yang seharusnya di perhatikan,"terangnya. m7