Breaking News

Erisman Minta Pemko Lakukan Langkah Persuasif Hotel Tak Bayar Pajak

Dirgantara ** Semestinya semakin banyaknya pembangunan hotel hotel berbintang tentu berimbas terhadap peningkatan kemajuan ekonomi di Kota Padang. Salah satu kurangnya pengangguran dengan penyerapan jumlah tenaga kerja lokal.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan kita memang mendorong para investor ke Kota Padang untuk melakukan investasi,salah satunya di bidang perhotelan ini,"katanya.

Namun bagi pengusaha hotel yang bermasalah akan kami lakukan penindakkan. Bagi pengusaha hotel yang terbukti memang ada tunggakkan pajak, diminta harus segera melakukan pelunasan karena itu adalah kewajiban mereka.

Ada termen waktu yang diberikan bagi pengusaha perhotelan,namun jika tidak ada etika baik dari mereka untuk melakukan pembayaran,kami tidak akan segan untuk melakukan penutupan terhadap hotel yang bermasalah tersebut,akan saya tutup,"tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Padang, Erisman disela acara soft opening new d'Dhave Hotel juga mengimbau, agar pengusaha hotel dan usaha lainnya memenuhi kewajiban pajak. Bagaimanapun juga, pajak yang dikeluarkan demi kemajuan pembangunan kota sebagai wujud kepedulian pengusaha,''ujarnya.

Kemudian terkait wajib pajak yang belum memenuhi kewajiban, menurutnya, harus ada langkah persuasif yang dilakukan oleh Dipenda.Hal ini harus segera di tindak lanjuti,kan sudah ada kesepakatan termen waktu yang diberikan bagi pengusaha untuk melakukan pelunasan.
 
Politis Gerindra itu menjelaskan, dalam perda terkait pemungutan retribusi daerah, sudah sangat  mekanisme dan tata cara untuk memungut pajak. Utamakan langkah persuasif. “Tentu kita tidak mengharapkan itu, sebaiknya kita sama-sama mendorong pendapatan daerah, yang salah satunya pajak,”pungkas Erisman. m7