Breaking News

IDBF Resmi Ditutup Walikota Padang

Dirgantara ~ Secara resmi Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menutup perhelahatan International Dragon Boat Festival (IDBF) ke XIV Tahu 2016, di Banjir Kanal GOR H. Agussalim Padang pada Minggu (31/7) malam ini.

Dalam helatan Internasional ini tampil menjadi Juara Umum tim Dragon Boat Gajah Mada asal ibukota Jakarta.

Dalam penyampiannya Mahyeldi menginformasikan pesan dari Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI, bahwa event bertaraf Internasional ini dapat meningkatkan prestasi dan juga dijadikan ajang untuk mempromosikan kepariwisataan industry olahraga, perekonomian di sector riil, potensi pesisir dan kebaharian serta peningkatan persatuan dalam rangka penguatan NKRI.


“Potensi alam yang di miliki Kota Padang yang memungkinkan untuk pengembangan olahraga dayung perahu naga dapat melahirkan atlit-atlit dayung tangguh dan dapat di banggakan, bahkan telah Go Internasional sering ikuti event Internasional”, Ujar Walikota, menambahkan lebih lanjut.

Walikota Padang merasa bangga dan termotivasi dengan begitu antusiasnya masyarakat, baik dari kota Padang maupun luar kota Padang dalam mengikuti ajang Internasional ini. selain pengunjung yang banyak hadir dalam ajang kalender tahunan Internasional ini hendaknya dijadikan cambuk untuk membenahi segala macam kekuranganan kedepannya.

Selain banyak dari segi-segi tertentu kekurangan yang ada tidak menyurutkan semangat semua pihak untuk terus menggelar even internasionl ini. “ perlu beberapa pembenahan baik dari segi kualitas maupun kuantitas peserta Event perahu nega ini, sehingga dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan perahu naga ini ketaraf professional seperti yang diimpikan semua pihak.

Sebelum mengakhiri kata sambutan, Walikota mengucapkan terima kepada PT Semen Padang, Bank Nagari dan Askrida yang telah membantu event IDBF ini, juga pada seluruh Atlit, offisial atau peserta, terutama peserta dari Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam.

Acara penutupan IDBF ke XIV tahun 2016 di hadiri Ketua DPRD Kota Padang atau yang mewakili, Forkopinda Kota Padang, dan para pimpinan BUMN, BUMD dan Asosiasi Provisi. (tf/mond)