Breaking News

Kemacetan Di M. Yamin Mulai Terurai

Dirgantara~Kusut masai arus lalulintas di depan Balaikota lama (jalan M. Yamin) mulai terurai. Ini setelah Pemerintah Kota Padang mengaktifkan jalan Sandang Pangan sebagai jalur bagi angkutan kota. 

Pengaktifan jalan Sandang Pangan sebagai jalur yang dilewati angkot telah dimulai awal pekan kemarin. Jalan Sandang Pangan yang telah diaspal licin dan dibuat dua jalur telah dilewati angkot sebelum masuk ke terminal di samping Balaikota lama. 

Hal ini mendapat respon positif dari pengendara. Pada umumnya mendukung pengaktifan jalur dua jalan Sandang Pangan. 

Seperti diutarakan Rino. Lelaki yang bekerja di kawasan depan RTH Imambonjol ini cukup mengapresiasi langkah Pemko Padang dalam mengurai kemacetan. 

"Jalur di depan Balaikota hingga ke depan Imambonjol tidak lagi macet, ini langkah jitu menghindari macet 'allahurabbi' di kawasan itu," ujarnya, kemarin. 

Fina juga berpendapat sama. Menurut wanita yang hampir setiap hari berbelanja di Pasar Raya ini mengaku tak lagi harus "basilingkik" di tengah kemacetan di depan Balaikota lama. Menurutnya yang menjadi biang kemacetan adalah angkot yang sering ngetem di persimpangan jalan itu.
"Kini semua mulai lancar," tukasnya. 

Sementara, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo menyebut bahwa kemacetan sering terjadi di persimpangan jalan tersebut. Dengan dibukanya kembali jalan Sandang Pangan bagi angkot akan mengurai kemacetan.

"Keberadaan jalan Sandang Pangan setidaknya bisa mengalihkan arus lalu lintas padat tersebut, khususnya dari Jalan Imam Bonjol," sebutnya. 

Ke depan, Pemko Padang akan merenovasi dan menertibkan jalan lainnya yang menjadi penghubung di Pasar Raya.

"Perbaikan jalan ini juga sejalan dengan upaya kita merevitalisasi pasar," ujar Mahyeldi.(Charlie)