Breaking News

Iswanto Kwara: Pemuda Penentu Keberhasilan Perjuangan Bangsa

D'On, Padang- Anggota DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara menegaskan bahwasanya, pemuda jadi penentu keberhasilan atas perjuangan dan cita-cita bangsa Indonesia. Untuk itu, beban tanggungjawab dipikulkan pada setiap pundak para pemuda di negeri ini.

"Hari ini kita memperingati Sumpah Pemuda ke-88 tahun. Peringatan ini tentu bukan sekedar seremonial belaka, tetapi mengingatkan akan peran pemuda sebagai penentu keberhasilan atas perjuangan dan cita-cita bangsa ini," ungkap politisi PDI-P ini kepada wartawan, Jumat, 28 Oktober 2016, di gedung bundar Sawahan.

Ia menyimpulkan,bahwa beban tanggungjawab yang dipikulkan pada setiap pundak para pemuda, artinya dengan tenaga para pemuda, kebudayaan dapat dimajukan, pembangunan bisa dilaksanakan serta segala program penting bisa terlaksana dengan baik.

Dikatakannya, melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini dengan tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”, ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dipersiapkan setiap generasi muda untuk memenangi “pertarungan” masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi. Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni. Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

“Saya berharap melalui semangat sumpah pemuda yang terus diperingati setiap 28 Oktober ini, generasi muda Indonesia, khususnya pemuda di Kota Padang harus bisa berbuat hal yang positif. Hal itu sesuai dengan ikrar pemuda 28 Oktober tahun 1928,” ungkapnya.

Iapun menghimbau generasi muda Kota Padang agar menjauhi perilaku negatif, seperti mengkonsumsi narkoba, maksiat atau pergaulan bebas dan tindakan kriminalitas lainnya. Sebaliknya, pemuda harus bisa menghasilkan suatu nilai positif, seperti lebih bergiat dalam mencapai prestasi -prestasi di bidang karya seni, pendidikan, agama, olahraga dan lainnya. (mond)