Breaking News

MPC PP Kota Padang dan Ketua DPRD Padang Dukung BNNP Lakukan Tes Urine Narkoba

D'on, Padang- Dunia maya kembali dihebohkan dengan tampilnya video yang menampilkan gambar anggota DPRD Kabupaten PadangPariaman sedang mengkonsumsi sabu. Sontak saja video ini menjadi viral didunia maya.
Setelah menjadi viral di dunia maya dan menjadi pemberitaan media lokal dan nasional, pihak Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sumatera Barat, melakukan tes urine narkoba kepada seluruh pejabat di Sumbar, termasuk seluruh anggota DPRD Kota Padang.

Erisman Chaniago Ketua DRPRD Kota Padang, sangat setuju dengan langkah yang diambil BNNP Sumbar. Karena DPRD merupakan wakil rakyat dan harus member contoh yang baik juga terhadap rakyat, maka dari itu perlu dilakukan tes tersebut, ujarnya.

Hal senada juga diutarakan, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Padang, Roy Madea Oka. Disampaikannya bahwa BNNP Sumbar mesti melakukan tes urine terhadap anggota DPRD maupun pejabat Pemko Padang.

“ Kami setuju dan sangat mendukung apabila dilakukan tes urine kepada seluruh pejabat dilingkungan Kota Padang dan anggota DPRD Kota Padang,” Kata Ketua Majelis Pimpinan Cabang(MPC) Pemuda Pancasila Kota Padang, Roy Madea Oka, di Kantornya,  di Kawasan GOR.H.Agus Salim, Padang, Rabu,12 Oktober 2016.

Selain itu BNNP juga mesti bergerak ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus karena sama kita ketahui bahwa peredaran narkoba di Indonesia menyasar generasi muda. Maka dari itu BNNP harus tegas dalam hal pemberantasan narkoba di Sumbar, tuturnya. 

 “Apabila BNNP Sumbar menemukan salah satu ASN, Pejabat dan anggota DPRD Kota Padang kedapatan positif menggunakan narkoba dalam pemeriksaan urine ,harus ditindak tegas,” ujar Roy Madea Oka yang akrap disapa Boni ini.

Ditambahkan, Roy, BNNP Sumbar agar melakukan tes urine secara berkala bagi pejabat. “Kapan perlu tes urine dilakukan satu kali dalam satu bulan,” ujar Roy yang mengaku hobi olahraga motorcross ini.
Setelah dilakukan pemeriksaan akan dapat dilihat apakah ada pejabat di Pemko Padang dan anggota DPRD Padang yang terlibat penyalahgunaan narkoba atau tidak.

Untuk diketahui, Dengan telah keluarnya surat keputusan (SK) MPC Pemuda Pancasila Kota Padang pada tanggal 25 Agustus 2016 yang lalu,MPC Pemuda Pancasila Kota Padang juga telah merencakan program terkait pemberantasan  dan bahaya laten narkotika pada tingkat usia dini.”Kita akan mengangkat  seminar bertema anti narkoba, peserta berasal dari pelajar Se- Kota Padang,”Ujarnya

MPC Pemuda Pancasila Kota Padang,telah melakukan pertemuan dengan Ketua Badan Narkotika (BNK) Kota Padang, Wakil Walikota Padang, Emzalmi Zaini, salah satu pembahasannya terkait dengan kegiatan program anti narkoba. (Mond)