Breaking News

SMK Negeri 1 Padang Gelar Job Matching Bagi 1200 Siswa dan Tamatan SMK Se-Sumbar

D'on, Padang- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Padang, menggelar kegiatan Job matching 2016, yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 12-13 oktober 2016.

SMK Negeri 1 Padang yang beralamat di jalan M. Yunus kampong Kalawi, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji Kota Padang mengikuti hampir 60 lebih bidang industry dalam kegiatan kali ini.

"Kegiatan ini merupakan The Real Entrepreneuss School, yakni memfasilitasi siswa kelas XII, dan tamatan SMK dengan dunia usaha/ industri," ungkap Kepala SMKN 1 Padang, Drs.Risman Jondedwi, MM, kala dijumpai www.dirgantaraonline.com, seusai melakukan sambutannya.

Dikatakannya, 60 industri ini akan melakukan seleksi dan rekrutmen tenaga kerja selama dua hari pergelaran tersebut, terutama pada Sembilan bidang keahlian, serta 44 program keahlian dan 135 paket keahlian.

Sembilan bidang keahlian tersebut terdiri dari bidang keahlian teknologi dan rekayasa, bidang keahlian energy dan pertambangan, bidang keahlian teknologi informasi dan komunikasi, bidang keahlian kesehatan dan pekerjaan sosial, bidang keahlian agribisnis dan agroteknologi, bidang keahlian kemaritiman, bidang keahlian bisnis dan manajemen, bidang keahlian pariwisata, serta bidang keahlian seni dan industri kreatif," imbuh beliau.

Selain itu beliau juga mengingatkan kepada pencari kerja agar selalu mempersiapkan diri, dan senantiasa mengambil kesempatan dalam setiap pelung yang terbuka bagi mereka.

Diharapkan mantan Kepala Sekolah SMK N 5 Padang ini, dengan digelarnya Job Matching 2016 Sumatera Barat yang mempertemukan pengusaha yang siap melakukan rekrutmen bagi lulusan SMK lebih dari 1200 orang gara dapat terjun menjadi pekerja yang mumpuni ditingkat nasional maupun Internasional. Sebab lulusan SMK memiliki keterampilan dasar dalam bidang keahlian yang dipelajari di bangku sekolah, pungkasnya.

Hal senada juga diutarakan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatra Barat, Burhasman menyatakan, kedepanya yang diminta dunia industri untuk mendapatkan lulusan berkualitas akan terwujudnya dengan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Sumbar.(Osmond)