Breaking News

Peringati Hari Pahlawan, Museum Adityarman Gelar Atraksi Budaya 2016

D'On, Padang- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember yang diperingati tiap tahunnya, Museum Adityawarman mengelar Atraksi Budaya 2016, yang menampilkan seni budaya tari tradisional minangkabau, pada hari Sabtu (12/11) siang ini.

Atraksi tari kali ini dipersembahkan anak-anak Sekolah Dasar dari kabupaten 50 Koto Payakumbuh yang terdiri dari Enam SD Tueh Baruah. 11 anak ini menggondol juara pada festival FL2SN di Palu beberapa waktu yang lalu, ujar Kepala UPTD Museum Adityawarman, Noviyanti Awaluddin SH,MM.

Bukan hanya itu siswa lanjutan pertama juga menampilkan tari tradisonal minangkabau. Siswa-siswa ini merupakan wakil Sumatera Barat dalam lomba FL2SN di Manado, beberapa waktu lalu.

Disampaikan Noviyanti bahwa museum siap memfasilitasi semua kegiatan yang dilakukan oleh pihak sekolah demi melestarikan budaya dan memperkenalkan sejarah bangsa pada generasi muda, terutama siswa sekolah.

“Kita selalu menjalin kerjasama yang baik dengan sekolah, dan museum siap memberikan edukasi bagi siswa didik, karena bangsa yag besar adalah bangsa yang menghargai sejarah,” ungkapnya.
Ditambahkannya, apalagi saat ini momennya sangat istimewa yang mana bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, jadi dengan sendirinya kami selalu siap menjaga keutuhan Negara dengan memberika edukasi menyangkut sejarah bangsa, tuturnya.

Novi juga berharap dengan terjalinnya kerjasama yang baik dengan seluruh sekolah di Sumatera Barat,  Museum Adityawarman bertekad memberikan edukasi pendidikan bagi seluruh siswa dan terjali sinergitas yang baik antara museum dengan sekolah, pungkasnya. (mond)