Breaking News

Sabu 10 Kg berhasil Diamankna Polres Pelabuhan Makassar

D'On, Sulawesi Selatan- Polres Pelabuhan Makassar dan Polsek Kawasan Soekamo Hatta Makassar kembali berhasil amankan narkotika jenis shabu sebanyak kurang lebih 10 kg di Pelabuhan Soekamo Hatta Makassar, Sabtu (31/12) Pukul 08.30 Wita.

Tersangka inisial AB(32) diamankan bersama barang bukti kurang lebih 10 kg shabu saat turun dari kapal KM. Bukit Siguntang yang sandar di Pelabuhan Makassar dari Tarakan Nunukan menuju ParePare Makassar.

Penangkapan berawal saat anggota Polsek Kawasan Soekamo Hatta yang dipimpin oleh Kanit Patroli lpda Kamaluddin melaksanakan Pengamanan atas kedatangan kapal KM. Bukit Siguntang.

Pada Saat penumpang KM. Bukit Siguntang turun dari kapal terdapat seseorang yang mencurigakan dan pada saat didekati oleh Anggota Polsek Kawasan Soekamo Hatta, penumpang tersebut melarikan diri kemudian dikejar oleh anggota Polsek Kawasan Soekamo Hatta yang dibantu oleh Anggota Angkatan Laut dan pada saat penumpang tersebut tertangkap kemudian dilakukan penggeledahan pada tas ransel yang dibawa oleh penumpang tersebut dan ditemukan 9 (Sembilan ) Bungkus Paket shabu-shabu yang terbungkus dengan plastic makanan den 3 (Tiga) paket Narkotika jenis shabu-shabu sehingga keseluruhan diperkirakan sebesar 10 (Sepuluh) Kg.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Pelabuhan guna penyelidikan lebih lanjut.(hms)