Breaking News

Sat Pol PP Tertibkan Pedagang Depan Plaza Andalas

D'On, Padang- Para pengunjung Plaza Andalas sempat dikejutkan dengan kegiataan penertiban yang dilakukan anggota Satpol PP Kota Padang. Gerobak-gerobak pedagang yang terbilang membandel itu didorong dan dinaikkan ke mobil yang telah dipersiapkan untuk diangkut langsung menuju Mako penegak Perda tersebut.

Semua gerobak di depan Plaza Andalas ini kita tertibkan. Tak ada cerita lagi pedagang yang berjualan di depan pusat perbelanjaan ini, “ Sebut Kepala Satpol PP Kota Padang Dian Fakri saat ditemui di sela penertiban, Rabu (11/1).

Dian menyebut, penertiban ini dilakukannya karena pedagang telah melanggar aturan dalam berjualan dan tentu merusak keindahan di Kota Padang.

“Semestinya kita yang menjaga bersama-sama kebersihan, keindahan dan kerapian kota ini. Ini malah sengaja berjualan bukan pada tempatnya. Orangnya entah kemana, lapak-lapak jelek dan kotorannya malah ditinggalin. Jadi ini gak benar dan tidak ada cerita berdagang di sini lagi. Lihat saja orangnya entah kemana, lapak-lapak jelek dan kotorannya malah dibiarkan begitu saja,” terang Kepala Sat Pol PP yang baru itu.

Tegas Dian lagi, ke depan jika ada ditemukan pedagang yang bandel berjualan di lokasi yang dilarang pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas.

“Saya akan selalu tegas dan tidak pilih-pilih dalam bertugas. Karena apa saja yang menyalahi aturan semuanya akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya lagi.

Berdasarkan pantauan, setelah penertiban yang lebih kurang satu jam itu, gerobak-gerobak pedagang sudah berhasil diamankan dan tidak satupun gerobak terlihat di depan Plaza Andalas. Kini depan Plaza Andalas telah bebas dari PKL, dan lalu lintas yang sempat terhambat pun sekarang telah menjadi lancar. (hms)