Breaking News

IKM di Padang Mesti Ditingkatkan

D'On, Padang- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian terus berupaya menggerakkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan kualitas Industri Kecil Menengah (IKM) baik dalam pemberian bantuan disertai pembinaan.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengatakan, ia berharap terus meningkatnya IKM di Padang. Mengingat itu pelaku IKM diharapkan semakin tekun mengelola usahanya agar berkembang dengan baik dengan menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

"Semoga melalui pelatihan ini, pelaku IKM kita akan lebih termotivasi. Sehingga meningkat kemampuannya, keterampilan dan kekompakan dalam mengembangkan berbagai jenis usaha ke depan," imbuh Walikota saat membuka secara resmi Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT), Cinderamata dan Sulaman Benang Emas di salah satu hotel di Padang, Senin (13/2/2017).

Dikatakannya, pelatihan tersebut merupakan kegiatan yang serius dan mesti dilakukan oleh pemko. Sebagaimana diketahui, untuk jumlah wirausahawan di suatu negara itu yakni paling kurang 2 persen, sementara di Kota Padang saat ini baru 0,18 persen.

“Kita akan terus upayakan bertambahnya jumlah wirausahawan. Yaitunya dengan menghadirkan enterpreneur-enterpreneur baru di dalam kehidupan perekonomian masyarakat kita di masa-masa yang akan datang,” harapnya.

Kemudian tambahnya lagi, wirausahawan baru merupakan bagian dari 10 program unggulan (Progul) dimana mencetak 10.000 wirausahawan baru selama 5 tahun kepemimpinan. Sudah tahun ketiga program ini berjalan sudah menunjukkan peningkatan,dan lebih kurang 6.000 wirausahawan baru sudah dicetak.

“Semoga saja ke depan bisa lebih maksimal lagi ditambah dengan memaksimalkan hal-hal yang bisa mendukungnya. Seperti menggerakkan dan membenahi pasar, objek wisata dan lainnya. Karena jika kita ramaikan orang-orang datang ke sini, Insyaallah IKM terus bergerak dan wirausahawan baru juga meningkat,” tukasnya mengakhiri. (hms)