Breaking News

PJU Mati, Maling Marak Beraksi

ilustrasi
D'On, Padang- Akibat lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mati di Kelurahan Bukit Gado-gado hampir dua tahun lamanya, aksi maling kian marak terjadi di kelurahan tersebut. Pada Selasa (7/2) dinihari kemarin, seorang warga kembali kehilangan sepeda motor jenis matic didalam rumahnya. Korban bernama Angga mengetahui motornya raib diambil maling dinihari saat ia terbangun dari tidurnya.

Sebelumnya ada beberapa korban yang sudah kehilangan sepeda motornya, dan ada beberapa rumah warga yang berhasil dibongkar paksa maling.

Beberapa waktu lalu, warga bernama Andika (28) yang berdomisili di RT3/RW1, Kelurahan Bukit gado-gado, rumahnya dibobol pelaku kejahatan. Aksi maling tersebut berhasil melarikan satu unit televise lyar datar, satu buah telepon genggam dan sejumlah uang yang berada dilemari pakaiannya.

Menanggapi hal ini, Ketua RW 1, Janihir Datuak Rajo Mangkuto mengatakan, bahwa akses jalan di Kelurahan Bukit Gado-Gado sudah terbuka lebar, sehingga banyak warga luar yang lalu-lalang didaerah Bukit Gado-gado sehingga mereka bias saja memperhatikan keadaan dan situasi warga setempat. Ditambah lagi PJU di Kelurahan Bukit Gado-Gado juga tidak berfungsi, sehingga membuat kawsan tersebut gelap gulita.

“Kami sudah melaporkan keadaan PJU ini pada pihak Kelurahan, namun sampai sekarang PJu tersebut masih tidak berfungsi, ” tutur Janihir.

Hal senada juga diungkapkan tokoh pemuda Suardi. Ia mengharapkan permasalahan PJU bisa segera teratasi sehingga aksi kejahatan bisa teratasi.  

“PJU didaerah Kelurahan Bukit Gado-Gado harus kembali difungsikan, karena dampak dari matinya PJU ini sangat rawan. Mati PJU ini memancing aksi kejahatan di Kelurahan Bukit Gado-Gado karena keadaan didaerah ini sangat gelap,” tukas pria yang kerap disapa Dodi ini.

Semenjak JPU ini mati, aksi maling di Kelurahan Bukit Gado-Gado kian meningkat, terhitung sejak 2016 sampai saat sekarang sudah lebih dari sepuluh aksi kejahatan yang menimpa warga bukit Gado-gado, Dodi menambahkan.

“Selaku warga kami mengharapkan melalui pihak Kelurahan Bukit Gado-gado, untuk segera memperbaiki dan menghidupkan PJU di Kelurahan Bukit Gado-gado, ini bertujuan untuk menghentikan aksi kejahatan di Bukit Gado-gado” ungkap Indriyadi yabg sekaligus menjabat sebagai Ketua RT2/RW1. (mond)