Breaking News

Wilujeng Sumping Michael Kojo Essien

D'On, Bandung (Jawa Barat)- Meski tidak memiliki klub Selama enam bulan terakhir, namun tidak membuat manajemen Persib Bandung enggan merekrutnya,  justru manajemen Persib kepincut merekrut sang gelandang untuk berlabuh di Persib Bandung. Mantan gelandang Chelsea ini dikabarkan telah mencapai deal kesepakatan kontrak dengan klub kebanggaan Jawa Barat Persib Bandung untuk musim kompetisi 2017.

Kedatangan pemain asal Ghana ini cukup membuat dunia sepakbola Indonesia terkejut. Sebelumnya desas-desus kehadiran Essien sempat dibantah pelatih Persib Djajang Nurdjaman, namun kini Essien telah berseragam Persib terhitung pada, Selasa (14/3) ini.

Essien akan menggunakan nomor punggung yang kerap digunakannya kala membela Chelsea yaitu nomor punggung 5. Kedatang Essien ke Persib selain kado ulang tahun Persib ke-84 dan juga hadiah bagi bobotoh supporter Persib, yang menginginkan klub tersebut memiliki pemain juara, dan itu ada dalam diri Essien yang kala membela Chelsea berhasil mempersembahkan tujuh tropi termasuk juara Liga Champion Eropa.

Secara resmi Essien diperkenalkan oleh manajemen Maung Bandung di Graha Persib Jln. Sulanjana, Bandung. 

Datangnya Essien ke Persib melengkapi kuota pemain asing Persib (2+1), sebelumnya persib telah mengontrak Vladimir Vujovic dan Matsunaga Shohei.

Sayangnya Persib Bandung enggan menyebutkan berapa nilai kontrak Essien selama semusim untuk membela panji Maung Bandung. Ini merupakan permasalahan PSSI yang mesti diperbaikai tentang transparansi nilai kontrak pemain jika ingin melangkah ke jenjang professional dalam pengelolaan liga. (Alang)