Breaking News

Faisal Minta Kepala OPD Tidak Sekedar Menghabiskan Anggaran Saja

D'On, Padang-- Faisal Nasir Ketua Pansus III DPRD Kota Padang meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemko Padang untuk membuat anggaran yang sesuai dengan skala prioritas atau kebutuhan mendesak.

“Jika hanya membuat anggaran, namun tidak ada melakukan inovasi, kreatifitas dan perencanaan yang matang, itu artinya OPD hanya meminta anggaran namun tidak ada pencapaian hasilnya,” ucap Faisal, kala ditemui diruang kerjanya siang (12/4)ini.

Dituturkannya, seharusnya Kepala OPD membuat suatu perencanaan fisik setahun, sebelum melaksanakan kegiatan. Bilamana perencanaanna matang dan waktu pencairan telah dapat dilakukan, maka pekerjaan dapat segera dikerjakan.

Sama kita ketahui, kegiatan banyak berjalan diakhir-akhir tahun, ini berarti bahwa  kegiatan tersebut tidak akan pernah terselesaikan dalam tahun tersebut, ujarnya.

Pansus III DPRD Padang berharap, Kepala OPD bukan sekedar mempersentasekan ataupun sekedar menghabiskan anggaran saja, namun pencapaian hasil kerja yang harus menjadi atensi bersama, pungkasnya. (mond)