Breaking News

Insiden Ledakan Bom Tunda Pertandingan Leg Pertama Dortmund Lawan Monaco

D'On, Dortmund (Jerman)- Akibat serangan bom, Borussia Dortmund memutuskan menunda laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra AS Monaco. Ledakan bom ini mengenai bus dari tim Dortmund jelang pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions antara tuan rumah Borussia Dortmund melawan wakil asal Perancis AS Monaco.

Direncanakan kick off akan digelar pada Rabu (12/4) dengan dimajukan waktu pertandingannya menjadi 18.45 waktu setempat atau 23.45 WIB.
Dari laporan yang diterima, diketahui ledakan bom tersebut mengenai bus Borussia Dortmund dan terjadi di dekat hotel tim menginap. Menurut kabar Marc Batra satu pemain Dortmund terluka karena terkena pecahan kaca.
Insiden bom ini terjadi di Hochsten, sekitar 6 mil dari Stadion Signal Iduna Park, walau satu peminnya terluka, dikabarkan seluruh pemain Dortmund selamat dari insiden tersebut.
Dikabarkan kubu Borussia Dortmund, tidak ada bahaya di dalam dan di sekitar stadion setelah ledakan itu terjadi. Bartra sendiri sudah dilarikan ke rumah sakit.

Seperti dilansir Bild, bek asal Spanyol itu dilaporkan tidak mengalami cedera serius. Perangkat bom dilaporkan ditanam di jalan. Namun sampai saat ini belum diketahui apakah Dortmund memang sasaran dari bom tersebut. (Alang)