Breaking News

Laga Klub Terproduktif

D'On, Dortmund (Jerman)- Laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Borussia Dortmund dengan AS Monaco, mempertemukan dua klub Eropa dengan jumlah gol terbanyak di liga Eropa. Duel tim terproduktif ini diprediksi akan menghadirkan banyak gol di Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund.

Tensi laga Dortmund dan Monaco tidak akan kalah dengan laga bigmatch antara Juventus dan Barcelona maupun Bayern lawan Real Madrid. Pasalnya duel Monaco kontra Dortmund adalah pertemuan dua tim dengan produktivitas tinggi musim ini. Jika ditotal kedua tim sudah menghasilkan 223 gol sepanjang musim 2016/2017, dengan Monaco sudah bikin 130 gol sementara Dortmund 93 gol.

Di Liga Champions sendiri Dortmund  tim terproduktif dengan 25 gol dan lolos ke perempat  final usai menang 4-1 atas Benfica di leg kedua 16 besar. Sementara Monaco unggul agregat tol tandang 6-6 atas Manchester City.

"Saya rasa Anda tidak akan berpikir bisa menemukan tim yang bisa tampil lepas seperti ini, tapi Anda harus realistis. Kami tidak bisa tampil setengah-tengah, untuk lolos Anda harus tampil luar biasa di dua laga dan itu artinya empat babak," ujar Tuchel dilansi dari FourFourTwo.

"Saya ingin semua yang datang ke stadion menikmati permainan kami karena kami memainkan permainan menyerang dan selalu mencetak banyak gol. Saya rasa kami sangat bagus dalam hal merebut bola, bermain dalam tempo tinggi, bagus saat menyerang cepat, dan juga tim pekerja keras. Saya juga bisa bilang kami punya identitas tim yang kuat serta semangat," sambungnya.

"Monaco sedikit mirip dengan kami: spektakuler, bermain menyerang dan kuat, rata-rata umur pemain mereka juga sama dengan kami. Mereka bermain dengan tempo tinggi dan ditambah lagi talenta individu yang luar biasa, mereka tim yang sangat kuat. Saya rasa kami tidak akan bermain untuk hasil 0-0: kedua tim sangat suka mencetak gol dan bermain sampai batas mereka."

"Saya selalu optimistis seperti biasanya. Kami sangat siap untuk laga apapun dan kami sangat kuat serta yakin kami bisa menang," tutupnya.