Breaking News

Pansus I DPRD Padang Bahas Realisasi Pendapatan SKPD Pemko Padang

D'On, Padang-- Pansus I DPRD Kota Padang yang diketuai Masrul Rajo Intan mengatakan, Pansus I bersama SKPD terkait membahas realisasi pendapatan sesuai target yang telah ditetapkan pada tahun anggaran 2016. Misalnya saja, Dinas Pemuda Olahraga, dari target yang ditetapkan pada 2016 sebesar Rp2.750.000.000,-, hanya berhasil merealisasikan 71 persen lebih.

"Semua hasil realisasi masing-masing SKPD akan kita rangkum dan sampaikan dalam bentuk laporan. Saat ini kita masih dalam tahap pembahasan," ujarnya, kemaren.

Selain, Dispora, masih ada SKPD yang lain, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadan Kebakaran, dan masih ada ang lainnya.


Untuk perbandingan dalam pencapaian target PAD pertahunnya, ambil contoh saja pada Dinas Kesehatan. Dinas ini selalu mengalami peningkatan PAD dari tahun 2014, 2015 dan 2016. Pada tahun 2014 silam terealisasikan sebesar RP 14 miliar, sedangkan ditahun 2016 terjadi peningkatan menjadi Rp18 miliar, ujarnya menambahkan.

“Perlu diingat bahwa ini bukan sekedar mengejar target PAD, namun yang utama sekali kita terus meningkatkan pelayanan kepada masarakat secara maksimal, ujar Masrul.

Bukan hanya mengevaluasi realisasi pendapatan pada masing-masing SKPD, namun ia menegaskan juga bahwa DPRD Padang akan memberikan masukan kepada SKPD dilingkungan Pemko Padang, pungkasnya. (mond)