Breaking News

Ledakan Dahsyat Terjadi di Madrid

D'On, Madrid (Spanyol)-- Ledakan hebat terjadi di pabrik pengolahan limbah kimia dekat Madrid, Spanyol, pada Kamis (4/5) waktu setempat. Dalam ledakan tersebut melukai 37 orang dan tiga diantaranya luka parah dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

Dampak dari ledakan tersebut membuat otoritas setempat mengevakuasi sekolah yang berada di dekat situs milik Requimsa, demi keamanan peserta didik.

Ledakan di Arganda del Rey menimbulkan asap hitam tebal, ini di khawatirkan dapat menimbulkan racun di udara. Namun dari hasil pemeriksaan alat ukur beberapa alat ukur kualitas udara di daerah tersebut menunjukan masih dalam kondisi normal. Ini sedikit mengurangi kekhawatiran warga akan bahaya polusi beracun.

Dilansir dari laman AFP, dikatakan bahwa pemadam kebakaran setempat menyebutkan ada dua orang mengalami luka cukup serius dan satu orang mengalami patah tulang panggul.

Hingga berita ini tayang belum diketahui apakah korban ledakan tersebut merupakan karyawan pabrik setempat atau warga sipil. Dalam situs milik perusahan Requimsa menyebutkan bahwa pabrik ini mengolah berbagai jenis limbah berbahaya.

Dari ciutan Twitter  Pusat Layanan Darurat Madrid mengumumkan, terjadi ‘beberapa ledakan’ di situs pengolahan limbah yang berlokasi sekitar 30 kilometer dari ibukota Spanyol tersebut.

Hingga saat ini, otoritas masih menyelidiki penyebab ledakan.

“Sampai saat ini penyebab ledakan masih diselidiki dan pemerintah telah mengevakuasi warga hingga radius 500 meter dari pabrik sebagai pencegahan,” ujar juru bicara Balai Kota Arganda del Rey, yang menyebut lima sekolah dan beberapa kantor masuk dalam radius evakuasi.

“Selain itu otoritas pemerintahan setempat melarang warga untuk tidak meninggalkan rumah dan menutup semua pintu dan jendela.”

Otoritas setempat menerjunkan 11 mobil pemadam kebakaran guna menjinakkan api akibat ledakan di pabrik Requimsa tersebut. Hingga berita ini tayang belum ada informasi korban jiwa ang meningal akibat ledakan dahsyat ini. (AFP)