Breaking News

Walikota Fremantle Terkaget-kaget Melihat Padang

D'On, Padang-- Kota Padang berada di pesisir pantai. Keindahan pesona laut Kota Padang tak terbantahkan. Walikota Fremantle, Australia DR. Brad Pettitt dibuat terkaget-kaget.

Senin (1/5/2017) sore kemarin, Walikota Fremantle beserta rombongan tiba di Padang. Kedatangan rombongan ini disambut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo beserta istri dan sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Padang di ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Saat jamuan di ruang VIP BIM itu, Walikota Padang mengajak Walikota Fremantle dan rombongan melihat sunset dan keindahan laut Padang dari atas Villa Erick Cameron di Air Manis. DR. Brad Pettitt pun tertarik dan mengiyakan ajakan Walikota Padang.

Di Villa, rombongan Walikota Fremantle disambut Erick Cameron. Saat itu, rombongan tiba di lokasi sesaat sebelum matahari terbenam dan sunset sedang membayangi langit Padang.

"Oh, my God (oh Tuhanku)," saat Walikota Fremantle melihat laut dari atas Villa milik Erick Cameron.

Pemandangan laut lepas tersaji indah dari atas Villa Erick Cameron. Laut biru dengan hamparan sejumlah pulau seperti Pulau Pisang nampak indah dari atas Villa tersebut. Pemandangan itu didukung dengan sunset berwarna jingga di ujung laut.

"Wow, beautiful (wow, indahnya)," ucap Astrid Vasile, Regional Director IDBC Australia yang terkesima melihat keindahan laut Kota Padang dari ketinggian.

Melihat itu, masing-masing mengeluarkan handphone dan berfoto dengan latar belakang laut. Mereka nampak takjub.

DR. Brad Pettitt mengaku bahwa dirinya baru pertama kali ini ke Padang. Walikota Fremantle ini menyebut pemandangan seperti yang dilihatnya jarang dijumpai di daerahnya.

Asisten I Vidal Triza, Asisten II Hermen Peri, serta Asisten III Corri Saidan ikut berfoto bersama rombongan. Tak ketinggalan Kabag Kerjasama Herwin, Kabag Humas Zayadi, dan sejumlah staf ikut nimbrung berfoto bersama.

Usai itu, rombongan makan malam bersama di salah satu restoran ternama di jalan Samudera. Seluruh rombongan menikmati hidangan seafood. Nampak hadir juga Sekdako Padang Asnel, Kepala Bappeda Rudy Rinaldy, Kepala BPMPTSP Hervan Bahar, Kasatpol PP Dian Fakri, dan lainnya.(hms)