Breaking News

Gelar Tabligh Akbar, Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

D'On, Padang,- Bulan Ramadhan akan segera berakhir dan Syawal akan segera datang, bertepatan dimalam terakhir Ramadhan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno melaksanakan malam takbiran bersama dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit serta Kepala Dinas Pariwisata Sumabr Oni Yulfian.

Kegiatan ini dihelat dihelat dihalaman Kantor Gubernur Sumbar Malam ini.


Acara yang dihelat Dinas Pariwisata ini sengaja dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2018. Yang juga turut di ramaikan oleh Arif, salah satu finalis Liga Dangdut Indonesia, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan kali ini, Gubernur  mengajak umat muslim dalam merayakan Idul Fitri agar merayarakan secara sederhana dan tidak perlu berlebihan atau mubazir. 

Seharusnya perayaan Hari Raya Idul Fitri, bagaimana kita kembali ke fitrahnya dengan mensucikan hati merayakan kemenangan di hari yang indah ini. Hikmah idul fitri adalah kembali fitrah dengan hati yang bersih dan suci.


Irwan mengajak seluruh komponen masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan umat beragama. Mari bersatu dan saling menghormati bangun jiwa toleransi dengan menghargai segala perbedaan yang ada, pungkas irwan mengakhiri. (mond)