Breaking News

IKW Santuni Anak Yatim, Muallaf dan Sahabat Pra Sejahtera

D'On, Padang,- Bulan suci Ramadhan 1439 H menjadi momentum memperkuat ukhuwah sekaligus berbagi kasih dengan sesama, demikian spirit yang diusung segenap pimpinan dan awak media yang berhimpun dalam wadah sosial Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW). 

"Setelah lebih kurang 20 bulan berhimpun seraya terus menggalang rasa persaudaraan dan kekompakan di internal, ini kali perdana kami, IKW, menggelar kegiatan berbuka puasa bersama (bukber) anak yatim piatu dan dhuafa. Kami merasa, kegiatan positif dan bernilai amal ibadah seperti ini sebaiknya jangan ditunda-tunda," ungkap Ketua IKW, Ecevit Demirel, selepas kegiatan berbuka bersama IKW dan anak yatim di kediamannya, Sabtu (9/6/2018). Santunan lebaran untuk anak yatim di lingkungan Kelurahan Air Tawar Timur (ATT), Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, diserahkan secara simbolis oleh Ketua IKW yang akrab disapa "ede", Ketua Dewan Pembina IKW Taf Chaniago dan Ketua SMSI Sumbar, Yal Aziz. 

Ketua IKW yang di organisasi profesi juga menjabat Ketua Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Sumbar ini, berharap, tradisi saling berbagi kepada mereka yang butuh uluran tangan seperti menyantuni anak yatim, piatu dan dhuafa hendaknya berkelanjutan. Dengan demikian, segenap pimpinan dan awak media yang berhimpun di IKW tidak semata larut dalam aktivitas kewartawanan atau yang bersifat duniawi lainnya, namun lebih dari itu, kegiatan-kegiatan positif bersifat reliji dan bernilai amal ibadah juga intens dilaksanakan dalam berbagai moment.

"Mudah-mudahan kami semua menjadi terbiasa hidup berbagi, sekaligus memiliki kepekaan sosial bahwa di sekeliling kita masih banyak hamba-Nya yang membutuhkan uluran tangan, butuh perhatian dan motivasi," papar owner media online www.sumatrazone.co.id tersebut, diamini Ketua Dewan Pembina IKW, Taf Chaniago dan segenap anggota dan pengurus IKW lainnya. 

Selain memberi santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa, pada kesempatan berbuka bersama ini IKW juga memberikan apresiasi sekaligus sedikit santunan kepada pemuda muallaf di lingkungan ATT, sebagai apresiasi atas dipilihnya agama Allah Swt sebagai tuntunan hidup. Kemudian, diberikan juga sedikit santunan untuk sejumlah "Sahabat IKW" berkehidupan pra sejahtera, setidaknya sebagai penyemangat bagi mereka dalam menyongsong peringatan hari raya Idul Fitri 1439 H yang tinggal hitungan hari.

Senada, Ketua Dewan Pembina IKW, Taf Chaniago, mengharapkan, spirit kebersamaan yang telah terangkum baik di lingkup IKW, sudah selayaknya dimanfaatkan untuk hal-hal positif bernilai amal ibadah. Ia sangat mengapresiasi insiatif IKW membantu anak yatim piatu dan dhuafa lewat moment berbuka puasa bersama di penghujung bulan suci Ramadhan 1439 H.

"Ini adalah sebuah awal yang baik untuk terus menjadikan IKW sebagai wadah sosial yang tak hanya bermanfaat bagi anggotanya, namun juga bagi masyarakat luas," ungkap owner media online www.impiannews.com tersebut.

Salah seorang penasehat IKW, Hendrizon Jack, mengaku salut dan bangga atas inisiatif ede selaku Ketua IKW, yang ia nilai cukup berhasil menyemangati segenap jajarannya berdonasi semampu dan seikhlasnya untuk anak yatim piatu dan dhuafa.

"Walaupun nominal santunan yang diberikan tak seberapa, namun semangat berbagi serta keikhlasan yang terkandung dalam kegiatan ini bernilai ibadah. Mudah-mudahan tradisi ini berkelanjutan, semakin maksimal persiapan dan kemasannya, semakin besar daya yang dimiliki IKW untuk berbagi, serta semakin banyak kaum papa yang terbantu nantinya," harap owner media online www.maklumatnews.net tersebut.

(eri)