Breaking News

Fri Fatria: Permasalahan Anjal, Pengemis dan Pengamen Harus Dicarikan Solusinya

D'On, Padang,- Masih maraknya anak jalanan dan pengemis dijalanan maupun dipersimpangan lampu merah nampaknya belum juga ada jalan keluarnya dari Pemko Padang, ini yang dirasakan Fri Fatria Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Padang yang juga maju sebagai Bacaleg untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Koto Tangah.

Perda No 1 tahun 2012 dirasakan masih mandul memberikan efek jera bagi anjal dan pengemis, tutut Fri pada www.dirgantaraonline.co.id, Sabtu (28/7/2018) petang ini. Seharusnya Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja harus bisa mengantisipasi hal ini.

Bukan hanya anjal dan pengemis para pengamen juga marak dipersimpangan lampu merah, beber Fri. 

" Ini tanggung jawab kita bersama bagaimana membuat Kota Padang bersih dari Anjal, pengemis dan pengamen jalanan. Mereka harus diberikan pembinaan yang terarah dan diberikan pendidikan serta pemahaman terkait Perda No 1 tahun 2012 ini," ucap Fri.

Seyogyanya mereka adalah tanggungjawab negara, dan ini juga tugas bersama pemerintah daerah bagaimana membuat situasi jalanan Kota Padang bersih, nyaman dan aman bagi para pengguna jalan.

Sekiranya nanti saya diamanahkan sebagai anggota DPRD Kota Padang permasalahan ini harus dicarikan solusinya dan jalan keluarnya bagi kita bersama selain masalah pendidikan juga kesehatan, pungkas Fri Fatria Bacaleg Dapil I Koto Tangah. (mond)