Breaking News

Engki Alexander: Saya Yang Berhak Menggantikan Nila Kartika, Bukan Zulbadri Koto

D'On, Padang,- Desas desus akan terjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) ditubuh Partai Persatuan Pembangunan yang kini di menimpa Nila Kartika yang pada pemilihan legislatif tahun 2019 pindah Partai ke Demokrat nampaknya membuat Engki Alexander resah. Kabarnya PAW Nila Kartika tidak jatuh ketangannya namun jatuh ke tangan Zulbadri Koto yang kini kabarnya pindah Dapil ke Kuranji dan Pauh Dapil II dari Dapil III sebagaimana dia maju sebelumnya.

Engki Alexander yang memiliki jumlah suara 1035 berada diurutan kedua dibawah Nila Kartika. Ia berpandapat bahwa ini merupakan Hak nya dan bukan Hak Zulbadri Koto yang jumlah suaranya dibawah dia.

"Ini merupakan Hak saya secara konstitusional, karena jumlah suara saya diatas Zulbadri Koto," ucapnya kala dijumpai www.dirgantaraonline.co.id, dirumahnya dikawasan Timbalun Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Pada Jumat (27/7/2018) siang ini.

Sampai saat ini saya masih kader PPP, dan saya belum mengundurkan diri dari Partai PPP sejak saya bergabung dari tahun 1994. 

Memang ini keputusan dari DPC terkait pergantian Nila Kartika, namun seharusnya DPC memberikan kabar pada saya, dan ini tidak sampai pada saya, tukuk Engki.

Terkait desas desus ini nanti akan saya pertanyakan kepada DPC maupun DPW Partai PPP, saya memiliki Hak untuk PAW ini, bukan Zulbadri Koto yang jumlah suaranya dibawah saya.

"Seharusnya DPC PPP Kota Padang, harus duduk semeja membahas permasalahan ini dan tidak mengambil keputusan sepihak saja. Mungkin ini ada kepentingan politik yang tidak saya ketahui kenapa Zulbadri Koto yang dipromosikan untuk PAW," bebernya lagi.

Saya akan mengambil langkah-langkah untuk memperjuangkan Hak saya ini, bahkan harus menempuh jalur hukum pun akan saya lakukan, pungkas Engki. (Mond)