Breaking News

Masih Rendahnya Kualitas Pendidikan dan Kesehatan, Fri Fatria Siap Maju Untuk Pembenahan

D'On, Padang,- Rendahnya kualitas pendidikan dan mahalnya biaya kesehatan saat ini, mengetuk hati Fri Fatria Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Padang, untuk maju mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) I Koto Tangah pada pertarungan Calon Legislatif April 2019 mendatang.

Dikatakan Fri, saat ini kualitas mutu pendidikan masih sangat rendah, dibuktikan masih banyaknya aksi tawuran pelajar dan kenakalan remaja disinyalir akibat mutu pendidikan yang masih jauh dari kualitas pembentukan karakter. Ini harus menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya pihak sekolah maupun pemerintah Kota, namun ini harus menjadi fokus bersama bagaimana memperbaiki sistim belajar mengajar disekolah terutama daerah Koto Tangah, tukuk Fri.

" Fokus kita bagaimana membentuk character building siswa agar menjadi manusia yang berdedikasi dan penuh tanggung jawab. Pembenahan ini harus sama-sama kita pikul untuk kemajuan anak bangsa kedepannya," tutur Fri jika ia terpilih nantinya mewakili suara masyarakat Kota Padang.

Ditambahkan Fri saat dijumpai www.dirgantaraonline.co.id, beberapa hari lalu menuturkan, masih kurangnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat pra sejahtera juga perlu diperhatikan.

"Banyak rumah sakit atau puskesmas yang masih menolak pasien keluarga kurang mampu, dan ini sangat memiriskan," tukasnya.

Ini konsern kita bersama, bagaimana pelayanan kesehatan juga dapat dirasakan masyarakat kurang mampu. Jika nanti saya diberi kesempatan untuk mewakili suara masyarakat terutama Dapil I, In syaAllah ini akan saya perjuangkan.

Karena pendidikan dan kesehatan merupakan pilar kemajuan suatu negeri. Dan layanan pendidikan serta kesehatan merupakan hak warga negara tanpa ada kasta-kasta pemisah antara sikaya dan simiskin, beber Fri. Layanan pendidikan dan kesehatan harus jelas orientasinya dan bukan bagi yang mampu saja untuk mendapatkan pelayanan tersebut. Warga kurang mampu berhak akan itu, pungkas Fri Fatria. (mond)