Breaking News

Prancis Melaju ke Semifinal Usai Tekuk Uruguay

D'On, Russia,- Prancis memenangi laga babak perempatfinal Piala dunia 2018, setelah mengandaskan lawannya Uruguay dengan skor 2-0.
Pada babak pertama laga antara Prancis melawan Uruguay berlangsung alot. Kedua timnas bermain sedikit berhati-hati diawal menit. Prancis berani mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Namun sesekali uruguay juga sempat membahayakan gawang kawalan Hugo Lloris sekaligus Kapten timnas Prancis.
Berawal dari sepakan bebas griezman, umpan lambungnya kedalam kotak penalti berhasil ditanduk Raphael Varane, kepojok gawang kanan gawang Uruguay kawalan Fernando Muslera dimenit ke 40, papan skor berubah menjadi 1-0, untuk keunggulan Prancis.
Tersentak dengan gol Varane, Uruguay balik menekan Prancis, bermula dari sepakan penjuru, umpan kedalam kotak penalti berhasil ditanduk Martin Caceres dimenit ke 43, namun kesigapan Lloris mampu menepis sundulan Caceres, bola muntah tidak bisa dikonversi menjadi gol oleh Diego Godin setelah tendangannya melambung keatas.

Memasuki babak kedua, baik Prancis dan Uruguay tampil terbuka dan menyerang. Agresifitas Prancis lebih memberikan hasil, terbukti dimenit 61, Antoine Griezmann berhasil mengoyak gawang Uruguay. Tendangan keras Griezmann dari luar kotak penalti tidak mampu ditahan Muslera, Prancis memperbesar jarak dari Uruguay dan skor menjadi 2-0.

Sampai peluit akhir ditiup sang pengadil lapangan skor tidak berubah untuk keunggulan Prancis. Hugo Lloris dkk maju ke semifinal dan akan menghadapi pemenang antara Brazil melawan Belgia yang akan berlangsung nanti malam. (alang)