Breaking News

Sat Pol PP Padang Kembali Amankan Tujuh Pelajar Saat Jam Pelajaran Berlangsung

D'On,- Padang ,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Melakukan pengawasan terhadap pelajar yang keluyuran pada jam pelajaran berlangsung, Senin (23/7/2018).

Hampir setiap hari petugas Penegak Perda melakukan pengawasan pelajar dibeberapa tempat di Kota Padang.

Kasat Pol PP Yadrison memerintahkan kepeda seluruh personil yang di BKO kan di seluruh Kecamatan untuk selalu melakukan pengawasan pelajar dilokasi masing-masing.

"Tugas kitalah untuk mengawasi mereka diluar lingkungan rumah dan sekolah" kata Yadrison.

Menurut Yadrison biasanya timbulnya kegaduhan di tengah-tengah masyarakat dimalam hari oleh generasi muda, terpicu karena kegiatan siang mereka yang perang didunia online.

"biasanya pada siang hari mereka melakukan perang didunia game online dan berlanjut pada malam hari dengan aksi tauran" ucap yadrison

Untuk meminimalisir dan menghindari agar tidak terjadi kegaduhan ditengah-tengah masyarakat ulah generasi muda, sangat diperlukan peran penting orang tua serta semua lapisan masyarakat dan petugas  dalam melakukan pengawasan pelajar kita ini.

"semoga dengan setiap harinya kita lakukan pengawasan pelajar bisa meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan" tambah yadrison.

Sebanyak tujuh orang pelajar Sekolah Menenggah Atas (SMA) kembali diamankan petugas, mereka yang terjaring dalam penertiban lagi asik bermain game play station di Jalan Raya Siteba, Kecamatan Naggalo, Kota Padang.

Dilapangan terlihat, Ketujuh pelajar tersebut  dibawa petugas dengan mobil patroli ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Padang Untuk dilakukan pembinaan.

"sebelum mereka kita pulangkan, pihak sekolah dan orang tua mereka harus datang ke Mako Satpol PP sebagai penjamin dan bagi pelajar wajib membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya kemabali" akhir Yadrison. (hms)