Breaking News

Ada 3 Tokoh Nonparpol Yang Digodok Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin

D'On,Jakarta,- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romy) menyebut nama ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih digodok. Setidaknya ada tiga nama dari nonpartai politik yang sedang dipertimbangkan. 

"Memang kecenderungan di luar parpol ini setidaknya ada di tiga nama," kata Romy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 16 Agustus 2018. 

Dia enggan menyebut tiga nama yang sedang dibahas koalisi Jokowi. Yang jelas, ketiganya berasal dari luar partai politik. Romy menyebut ada alasan sendiri tokoh nonparpol yang diprioritaskan jadi ketua tim pemenangan. 

"Kalau itu salah satu parpol juga nanti akan menjadi semacam, 'kok saya merasa lebih berhak, di sini merasa lebih berhak'," ucap Romy. 


Menurut Romy, partai koalisi Jokowi masih menakar kapabilitas tiga nama calon ketua tim pemenangan. Koalisi Jokowi ingin ketua tim kampanye memiliki pola komunikasi yang baik dan diterima seluruh partai koalisi.

"Tetapi apakah nama-nama ini bersedia atau tidak, ya kita lihat ke depan," ujar dia. 

Sejumlah nama disebut-sebut bakal digandeng menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satunya yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Sekjen koalisi Jokowi malah telah terangan-terangan ingin Kalla memimpin tim pemenangan. Selain Kalla, ada juga nama Mahfud MD. (ses)