Breaking News

Angka Elektabilitas Prabowo Masih Kalah, PKS Tidak Khawatir

D'On, Jakarta,- Ketua Dewan Pimpinan Partai (DPP) Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera tak khawatir dengan hasil temuan terbaru yang diungkapkan Lingkaran Survei Indonesia Danny JA. Mardani menganggap, hasil survei adalah dinamika dalam politik yang perlu disikapi bijak.
Pasalnya, dari temuan tersebut, elektabilitas pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno masih kalah dibandingkan pesaingnya Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
"Enggak apa. Ini kan dinamika," kata Mardani di Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).
Dia menuturkan, koalisi partai dari kubu Prabowo-Sandiaga mengapresiasi dan tak pernah mempermasalahkan setiap hasil survei yang diungkapkan ke publik.
"Survei Denny JA bagus. Survei Kedai Kopi bagus, buat kami enggak kenapa. Kami hanya merasakan di masyarakat luar biasa antusias gerakan ganti presiden ini," imbuhnya.
Dia mengatakan, elektabilitas Prabowo-Sandiaga belum ke titik maksimal. Sebab, ada gerakan massa bernama #2019GantiPresiden yang belum dimaksimalkan.
"Kami belum memutuskan. Kalau #2019GantiPresiden sudah memutuskan mendukung Prabowo-Sandiaga, maka dia melonjakkan Prabowo-Sandiaga-nya," kata dia.
Saat ini, lanjut Mardani, gerakan #2019GantiPresiden belum fokus mendukung Prabowo-Sandiaga. Sebab, massa dari gerakan ini berasal dari para pendukung tokoh berbeda.
"Gini, di kita ini ada pendukung Prabowo-Sandiaga. Ada pendukung Habib Rizieq, ada pendukung Salim Segaf ini. Semua ada di kolam besar ini (gerakan #2019GantiPresiden). Nah pelan-pelan kami akan migrasi," pungkasnya. (mi)