Breaking News

Bukannya Kasih Contoh Yang Baik Bagi Warga, Seorang Kades Rampok Toke Sawit

D'On, Jambi,- Dibalik jabatannya sebagai Sekdes Mensango, Kecamatan Tabir Lintas, Adam (40) rupanya memiliki peran penting dalam kawanan rampok. Hal ini terungkap, setelah dia dan dua rekannya yaitu Heri Pramawan (35) warga Kecamatan Margo Tabir dan Suratman (33) warga Kota Linggau, Provinsi Sumatera Selatan, ditangkap aparat Polres Merangin.
Mereka ini ditangkap Minggu (19/8). Pertama kali ditangkap adalah Suratman pukul 02.00. Kemudian berturut-turut Heri Pramawan dan Adam. Semua dibekuk di kediaman masing-masing.
Informasi yang didapat, mereka adalah perampok tauke sawit pada 30 November 2017 lalu, di Kecamatan Tabir selatan.  Saat hendak menangkap Suratman, pelaku mencoba melarikan diri sehingga polisi terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas di kaki.
Dari Suratman lah polisi berhasil mengetahui pelaku lainnya, yaitu Heri dan Adam. Nasib keduanya pun tak jauh berbeda dengan Suratman. Peluru polisi pun bersarang di kaki mereka. Ini gara-gara mereka mencoba kabur saat akan dibekuk.
Setelah berhasil mengamankan ketiga pelaku, selanjutnya mereka digiring ke Polres Merangin untuk penyelidikan lebih lanjut. Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, melalui Kasubbag Humas Iptu Sobri, mengatakan ketiganya sudah mengakui perbuatan mereka.
Tak hanya itu, dari hasil interogasi rupanya Adam yang merupakan sekretaris desa ini, memiliki peran penting. Pria yang baru sebulan menjabat itu, bertugas menggambar lokasi yang akan dijadikan tempat mereka beraksi.
“Nantinya jika situasi benar-benar aman, sekdes (Adam, red) inilah yang menginformasikan ke pelaku lainnya untuk melakukan aksinya,” kata Sobri. Sementara itu, Suratman sendiri juga merupakan pemain lama. Dia sudah sering merampok di wilayah hukum Polres Merangin. (jef)